Desa Sukaherang Jadi Sentra Agrobisnis

2
TALKSHOW. Kepala Desa Sukaherang Kecamatan Singaparna Nana Heryana (dua dari kiri) menjelaskan soal sentra agrobisnis pada talkshow Bincang Radar di Radar TV Jumat (5/10).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Desa Sukaherang Kecamatan Singaparna menjadi daerah yang disiapkan sebagai sentra agrobisnis di Kabupaten Tasikmalaya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Potensi pesawahan yang ada di desa Sukaherang begitu luas. Sehingga kami disodorkan proyeksi ke depannya untuk menjadi sentra agrobisnis,” ujar Kepala Desa Sukaherang Nana Heryana saat talkshow Bincang Radar di Radar TV, Jumat (5/10).

Menurut dia, memang sejak dulu potensi pesawahan di Desa Sukaherang cukup bagus. Mulai dari ketersediaan lahan dan sumber mata air yang mampu mengairi pesawahan.

“Kita mendukung sekali dan siap menjadikan Desa Sukaherang sebagai sentra agrobisnis,” terangnya.

Dalam penunjang sentra agrobisnis, kata dia, nantinya para petani akan mendapatkan pelatihan dalam pemilihan bibit unggulan.

Termasuk akan ada perbaikan sistem irigasi, sehingga hasil panen yang didapat petani bisa lebih meningkat dari sebelumnya.

“Kami sedang menyusun apa yang diperlukan. Desa kami sangat cocok bila dijadikan lokasi agrobisnis pertanian karena di sini mayoritas semua masyarakatnya adalah petani,” ungkapnya.

Selain kesiapan secara internal pemerintah desa, kata dia, diharapkan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui kebijakan dan programnya bisa mendukung rencana sentra agrobisnis ini supaya terealisasi. (obi)

loading...