Desak Uji Lab Ambruknya Bangunan di Proyek Taman Situ Leutik Dibuka ke Publik

86
0
DISELIDIKI. Bangunan di proyek taman terpadu Situ Leutik dipasang garis polisi. Polres Banjar masih mendalami ambruknya bangunan tersebut. cecep herdi / radar tasikmalaya
DISELIDIKI. Bangunan di proyek taman terpadu Situ Leutik dipasang garis polisi. Polres Banjar masih mendalami ambruknya bangunan tersebut. cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Presidium Komite Pemuda Anti Korupsi Kota Banjar Suhendra mendesak polisi segera mengungkap ambruknya bangunan yang menyebabkan pekerja meninggal di proyek peningkatan taman Situ Leutik. Dia pun meminta agar hasil uji laboratorium material bangunan segera dilakukan.

“Kami minta Dinas PU segera melakukan uji laboratorium semua bahan material yang dipakai, karena hanya dengan cara itu tabir gelap kasus ini dapat terkuak. Apakan gagal pada proses perencanaan atau pihak pemborong yang nakal. Dan hasil uji labnya diminta untuk dibuka ke publik,” ujarnya Selasa (26/11).

Kata Suhendra, ambruknya bangunan yang menelan korban jiwa bukan hanya persoalan kelalaian keselamatan kerja.

“Jika misal hasil uji lab seluruh mutu bahan material yang dipakai sesuai dengan yang dipersyaratkan dalam dokumen kontrak kerja, berarti kemungkinan ada persoalan pada data hitung yang dibuat oleh tim konsultan perencana,” kata dia.

Terpisah, Awwal Muzaki, Ketua Forum Mahasiswa Kota Banjar menduga ambruknya bangunan yang memakan korban jiwa diakibatkan proses pengerjaannya asal-asalan. Awwal meminta kepolisian memanggil seluruh pihak yang terlibat.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Banjar AKP Yanto Slamet mengatakan kasus ambruknya bangunan yang menyebabkan salah satu pekerjanya meninggal masuk tahap penyidikan.

“Baru naik sidik. Tunggu hasil penyidikan digelar, baru ada tersangkanya,” kata Yanto. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.