Desember, Puncak Acara Dies Natalis ke-20 Uniga

23

TAROGONG KALER – Universitas Garut (Uniga) akan memperingati hari lahir atau dies natalis ke-20 yang akan dilaksanakan pada Desember.

Sejumlah acara penting dan menarik akan digelar oleh panitia pelaksana dies natalis pada puncak perayaan nanti.

Sebelum puncak perayaan, beberapa acara telah dilaksanakan oleh pihak panitia. Diantaranya seminar pendidikan yang dilaksanakan Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan (FPIK).

Selain itu, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) juga mengadakan kuliah umum dengan menghadirkan pembicara utama Anton Abdul Fatah PhD. Kegiatan sama juga diadakan Fakultas Matematika dan Ilmu Penegetahuan Alam (FMIPA).

“Rangkaian kegiatan ini (dies natalis) sudah dilaksanakan dari pertengahan bulan ini (November). Untuk puncak kegiatannya di Desember,” ujar Ketua Panitia Dies Natalis 20 Uniga Dr Gugun Geusan Akbar MSi Jumat (30/11).

Dia menerangkan dalam puncak Dies Natalies ke-20 Uniga dengan tema Menjadikan Uniga sebagai Perguruan Tinggi yang Unggul dan Berkualitas di Tingkat Nasional ini, akan diadakan berbagai kegiatan menarik. “Kegiatannya banyak, pokoknya menarik, mendidik dan pasti menghibur,” terangnya.

Rektor Universitas Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng mengungkapkan Dies Natalis ke-20 merupakan momentum bagi Universitas Garut untuk merefleksikan apa yang telah diperbuat dalam perjalanan sejarahnya.

“Usia 20 tahun bukanlah usia muda ataupun dewasa, tetapi merupakan usia matang. Hal ini harus menyadarkan semua civitas akademika Uniga bahwa kampus harus terus bergerak ke depan dan mengukir banyak karya dan prestasi seiring dengan usianya yang semakin matang,” terangnya.

Momentum dies natalis merupakan salah satu sarana untuk memplubikasikan karya-karya dan sekaligus menunjukkan kepada masyarakat atas beberapa prestasi yang telah berhasil diperoleh.

“Di era digital informasi saat ini publikasi memegang peran penting. Tanpa publikasi yang baik dan tepat, maka semua yang kita lakukan akan kehilangan jejak,” terangnya.

Syakur menerangkan saat ini Uniga sedang giat mengukir sejarah untuk membangun kebanggan terhadap almamater, baik bidang akademik maupun non akademik.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar semua kegiatan dalam Dies Natalis Uniga ke-20 tahun 2018 dapat terpublikasikan dengan baik, tepat sasaran dan memiliki nilai strategis bagi kemajuan Uniga. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.