Dewan Akan Pantau Kinerja Dua Direktur

41
0
Loading...

BANJAR – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar Ir H Soedarsono merasa belum perlu perombakan kepengurusan di PDAM Tirta Anom dan Banjar Water Park (BWP). Apalagi direktur PDAM Tirta Anom baru saja dilantik.

Soedarsono ingin melihat kedua direktur dua perusahaan daerah (perusda) tersebut bekerja terlebih dulu. Ketika sudah berjalan satu tahun baru dilakukan evaluasi.

“Kita lihat saja kinerja keduanya ke depan. Jika ada perkembangan dan perubahan maka berjalan dengan baik. Mudah-mudahan mereka berdua bisa menyehatkan kembali dari keterpurukan,” ungkapnya.

Terpisah, Asisten Sekda Kota Banjar sekaligus anggota tim penyehat perusda Agus Eka Sumpana SE mengatakan dalam waktu dengan akan melakukan kerja sama operasional (KSO) dengan pihak ketiga. Tujuannya membangkitkan kembali BWP.

Sedangkan untuk PDAM Tirta Anom, pemerintah sudah canangkan dalam pakta integritas bahwa direktur yang baru harus mampu menyehatkan kembali dalam waktu dua tahun.

“Saya rasa tidak perlu (perombakan, Red). Di PDAM direkturnya masih baru. Sementara BWP karyawannya sudah diberhentikan dan sekarang tidak operasional, sambil menunggu KSO,” jelasnya.

Eka akan mendorong agar kedua perusda tersebut bisa kembali sehat. “Menargetkan sehatnya suatu perusahaan itu ada ukuran dan kriterianya. Kita serahkan sepenuhnya kepada mereka (direktur, Red) masing-masing perusda,” imbuhnya.

Loading...

Diberitakan sebelumnya pemerhati pemerintahan Sidik Firmadi memberi masukan. Menurut dia, ada beberapa langkah yang dapat ditempuh Pemerintah Kota Banjar untuk memperbaiki PDAM dan BWP. Pertama, melakukan perombakan ke­pengurusan.

“Karena sudah jelas ke­pengurusan sebelumnya telah gagal,” ung­kap dosen di STISIP Bina Putra Banjar ini.

Kedua, memberikan suntikan modal. Bisa melalui investor atau dana dari pemerintah. Modal tersebut nantinya harus dipergunakan untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang ada.

Ketiga, dengan menghitung ulang biaya produksi (modal) dan biaya operasional yang dikeluarkan. Agar kemudian dapat ditentukan tarif PDAM dan BWP. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.