Membahas Teknis Perpindahan Para Pedagang ke Kios Baru

Dewan Akan Undang Dinas KUMKM

62
0
IMAN S RAHMAN /RADAR TASIKMALAYA INGIN SEGERA PINDAH. Suasana di kios sementara yang digunakan para pedagang di Blok C Pasar Manis Ciamis kemarin. Foto kanan, bangunan baru Blok C Pasar Manis Selasa (7/1).

CIAMIS – Komisi B DPRD Ciamis akan memanggil Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah (KUMKM) dan Perdagangan Kabupaten Ciamis. Mereka akan membahas penggunaan kios baru Blok C di Pasar Manis.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Ciamis Pipin Arif Apilin mengaku akan melaksanakan rapat kerja dengan Dinas KUMKM Perindag soal revitalisasi Blok C Pasar Manis Ciamis. Rapat kerja tersebut akan dilaksanakan Kamis (9/1).

“Kami undang (Dinas KUMKM Perdagangan, Red) guna mempertanyakan persoalan serta teknis mengenai relokasi pedagang kembali ke bangunan yang baru serta masa pemeliharaannya seperti apa,” ujar Pipin kepada Radar Selasa (7/1) siang.

Kepala Dinas KUMKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis Drs Yusuf SA menjelaskan revitalisasi Pasar Blok C Pasar Manis menggunakan anggaran bantuan Pemprov Jabar 2019. Nominalnya Rp 9,3 miliar.

Saat ini, kata Yusuf, pembangunan Blok C Pasar Manis sudah selesai. Tidak ada pekerjaan lagi. Karena pembangunan Blok C sudah selesai pada 31 Desember 2019 dan sudah diserahterimakan kepada pemerintah. Mengenai adanya aktivitas di sana, kata dia, karena memang masih masa pemeliharaan.

“Mengenai penilaian layak atau tidak layaknya sebuah pembangunan, pada pekerjaan revitalisasi Blok C ada tim teknis dan dinyatakan pekerjaan sudah selesai rampung 100 persen,” ujarnya kepada wartawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.