Dewan Ciamis Dukung Warga yang tak Pake Masker Didenda

38
0

CIAMIS – Anggota Komisi D DPRD Ciamis Yogi Permadi mengaku sangat mendukung penerapan sanksi denda kepada warga tak memakai masker.

“Saya harap dengan adanya denda itu, masyarakat lebih disiplin saja, karena ini demi kebaikan kita semua,” ujar Yogi kepada Radar, Kamis (15/7).

Baca juga : Di Area Lampu Stopan, Warga Ciamis Tetap Jaga Jarak

Dia menilai bila masyarakat disiplin, tentunya pemerintah pun tidak akan memberikan denda, karena sanksi teguran dan sosial seperti bersih-bersih, tidak membuat masyarakat patuh memakai masker.

Yogi menambahkan, persoalannya masyarakat sudah mengartikan new normal ini bebas, padahal tidak bebas. Protokol kesehatan harus diterapkan.

Dia berharap ketegasan dari pemerintah menegakkan sanksi denda kepada pelanggar masker, membuat masyarakat lebih disiplin menggunakan alat perlindungan diri.

“Semoga ini bisa menjadi perhatian juga bagi masyarakat agar menetapkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ketua Tim Penanganan Kasus (PIK) Covid-19 Kabupaten Ciamis dr Eni Rochaeni memang setelah pencabutan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan pemberlakuan masa adaptasi kebiasaan baru, kenyataannya kebablasan.

Baca juga : Sulit Terapkan Belajar Daring, SDN 2 Sindangherang Ciamis Pake Sistem Guling

Masih banyak ditemukan, masyarakat yang tidak memakai masker dan menjaga jarak. Padahal hal itu membahayakan diri pribadi dan berisiko membuat orang lain juga tertular corona.

“Kami imbau masyarakat untuk menerapkan yang namanya protokol kesehatan, sehingga lebih cepat yang namanya menekan angka penyebaran corona,” tuntasnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.