Dewan Jabar Bentuk Satgas Lawan Covid-19

140
0
BERBINCANG: Anggota Komisi III DPRD Jabar, Pepep Saeful Hidayat (kiri) berbincang dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat tak tinggal diam dalam berjibakumembahas peredaran Covid-19. DPRD Jabar langsung membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk melawan Covid-19 di Jabar. Hal itu ditegaskan anggota Komisi III DPRD Jabar, Pepep Saeful Hidayat.

Menurut Pepep, Satgas ini sesuai dengan Surat Keputusan Rapat Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia tanggal 31 Maret 2020 di Jakarta dan Penetapan dan peresmian Satgas Lawan Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia pada tanggal 9 April 2020 di Jakarta.

Baca juga : Jadi “Dukun Beranak” Dadakan, Anggota Polsek Ciawi Tasik Ini Dapat Apresiasi Kapolda Jabar

”Permasalahan Covid-19 bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah atau perorangan, tanggung jawab jawab bersama, ” tutur Pepep, Selasa (14/4).

Ia menambahkan, terbentuknya Satgas Ladengan Covid-19 DPRD Jabar, sangat bagus. ”Mendukung kita mampu berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dan Gugus Tugas, ”tambah Pepep.

Untuk itu, lanjut Pepep, meskipun sudah ada pemerintah dan gugus sebagai Covid-19 Pemprov Jabar, keberadaan Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jabar bukan sebagai sebaiknya, disetujui untuk disetujui selesaikan pandemi dengan selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi melaksanakan perannya tidak tumpang tindih.

“Sekali lagi, ini hanya untuk membantu agar persoalan ini cepat bisa kita atasi bisa diambil, tentu saja tidak bisa diambil peran peran formal Gugus Tugas di Pemprov atau di pemerintahan Kabupaten/Kota,” tegasnya.

“Kita hanya mencoba mencoba memberikan bantuan yang tentu yang kapasitas dan ruang-ruang yang selama ini belum terisi. Pertimbangkan bersama sama saling menguatkan dan saling mengisi,” imbuhnya.

Anggota Fraksi Gerindra Persatuan itu mengaku, selama ini Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jabar baru terbentuk, sehingga belum bergerak melebarkan sayap. Pepep mengatakan, Satgas ini tidak menerima bantuan atau donasi dalam berbentuk uang, tapi barang.

“Semua dalam bentuk barang, coba kita distribusikan berdasarkan daerah-daerah yang kita petakan dimana disitu kurang, makanya perlu koordinasi dengan Gugus Tugas itu agar bantuan tidak menumpuk,” jelas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki Dapil 11 Subang, Sumedang dan Majalengka itu.

Baca juga : Sekda Jabar: Warga Jangan Mudik, Jangan Piknik!

Sementara itu, Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jabar, Waras Wasisto mengatakan, satgas ini akan memantau serta melakukan pengawasan terhadap penanganan covid19 di Jabar.“Bahwa dalam rangka membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 di tiap-tiap daerah, maka dipandang perlu untuk melakukan penetapan Pengurus Satgas Daerah Lawan Covid-19 Provinsi Jawa Barat Tahun 2020,” jelasnya.

Dalam surat keputusan oleh DPR RI, Satgas Lawan Covid-19 di pusat dipimpin oleh Sumi Dasco Ahmad selaku Ketua Satgas DPR RI. (*)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.