Dewan Jangan Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

99
0
H Agus Wahyudin SH MH

INDIHIANG – Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin SH MH meminta seluruh legislator tidak menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik. Maka dari itu, para wakil rakyat harus segera mengembalikan mobil dinasnya ke pemerintah.

“Saya sampaikan supaya kendaraan dinas yang masih dipegang para anggota DPRD Kota Tasikmalaya segera dikembalikan sesuai imbauan KPK terkait penggunaan mobil dinas untuk mudik,” ucap Agus saat menghubungi Radar, Jumat (17/5).

Menurut dia, anggota DPRD sudah mendapatkan tunjangan berupa uang sehingga tidak boleh lagi menggunakan mobil operasional kedinasan. “Apabila masih ada mobil operasional digunakan, maka yang bertanggungjawab sepenuhnya Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” kata dia.

Dia menjelaskan saat ini masih terdapat beberapa mobil dinas yang tidak terparkir di halaman kantor sekretariat DPRD. Untuk itu, politisi PPP tersebut meminta para anggotanya untuk segera mengembalikan aset daerah itu. “Saya minta BPKAD tegas. Supaya tidak ada anggota DPRD yang menggunakan kendaraan yang merupakan aset daerah,” tutur Agus.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tasikmalaya Hanafi akan segera menginventarisasi kembali fasilitas negara berupa kendaraan dinas di lingkungan DPRD. “Ya akan kita tindaklanjuti, supaya tidak digunakan mudik,” katanya.

Di sisi lain, kata dia, wali kota pun akan menyampaikan imbauan secara formal kepada jajaran aparatur sipil negara (ASN) dan penyelenggara pemerintahan daerah agar tidak menggunakan dinas untuk mudik, terutama ke luar kota. “Nanti pak wali informasinya akan mengimbau rekan-rekan supaya tidak mudik dengan mobdin,” ucapnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.