Dewan Kebudayaan Kota Banjar Merasa Dianaktirikan

62
0
KOORDINASI. Wakil II Ketua DKKB Kota Banjar Syarif Hidayat (dua kanan) saat koordinasi bersama relawan budaya di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Kamis (26/9). Cecep herdi / radar tasikmalaya
KOORDINASI. Wakil II Ketua DKKB Kota Banjar Syarif Hidayat (dua kanan) saat koordinasi bersama relawan budaya di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Kamis (26/9). Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Dewan Kebudayaan Kota Banjar (DKKB) merasa dianaktirikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar. Hal itu karena permohonan untuk melakukan audiensi dan dialog kebudayaan Rabu (20/11) tidak diindahkan.

Syarif Hidayat, wakil ketua DKKB mengaku sudah berada di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Banjar sejak pukul 09.00 hingga bakda zuhur, tapi tidak ada yang menerimanya. “Padahal surat sudah kami layangkan sejak minggu lalu,” ujar Syarif.

Rencananya, Syarif dan beberapa pengurus DKKB hendak menyampaikan laporan kinerja DKKB yang telah bekerja setahun ini.

“Kami telah menyusun agenda strategis pemajuan kebudayaan Kota Banjar. Tadinya kami mau mengomunikasikan naskah ini. Kami juga hendak melakukan dialog kebijakan dengan jajaran pemerintah kota,” kata dia.

Syarif dan pengurus DKKB hendak mendiskusikan komitmen wali kota dalam pemajuan kebudayaan. “Apakah wali kota memiliki roadmap (peta jalan) dalam pemajuan kebudayaan? Bagaimana arah regulasi dan rupa pelembagaan kebudayaan di mata wali kota? Jika belum punya, kami sudah siapkan masukan-masukan terkait hal ini,” ujarnya.

Sementara menurut data dari Humas Diskominfo Kota Banjar, jadwal wali kota Rabu (20/11) sejak pagi padat. Pukul 08.00 menghadiri pembukaan job fair tahun 2019.

Pukul 09.00 rapat akhir semester Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Banjar dilanjutkan pukul 10.30 menyaksikan penandatanganan addendum MoU pelayanan cathlab RSU Kota Banjar dengan BPJS Cabang Kota Banjar.

Pukul 11.00 menghadiri launching Pakades Terpadu. Pukul 13.00 menerima kunjungan kerja ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Provinsi Jawa Barat. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.