Dianggap Tidak Pernah Rapat dengan Komisi III

Dewan Kota Banjar Kritisi Disdikbud

39
Budi Sutrisno

BANJAR – Anggota Komisi III DPRD Kota Banjar Budi Sutrisno menyinggung soal mitra kerja mereka, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banjar yang jarang rapat dalam pembahasan APBD 2019. Banyak program kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan luput dari pengawasan dewan.

“Disdik itu belum pernah rapat dengan Komisi III dalam anggaran murni sekarang ini,” kata Budi Minggu (14/4). Kata dia, pembahasan APBD 2019 yang mengalami deadlock beberapa waktu lalu juga salah satu penyebabnya Disdik yang belum pernah rapat dengan Komisi III kaitan dengan anggaran.

Sehingga, tambah dia, wajar jika ada beberapa program Disdik yang tidak teranggarkan maupun kekurangan anggaran.

Kemudian soal anggaran Disdik yang pada akhirnya disetujui dalam APBD 2019 tidak masuk jalur revisi dan pembahasan dewan. Sehingga adapun pengurangan atau penambahan anggaran tahun banyak lolos dari pantauan anggota dewan.

“Risikonya dinas jadi semau mereka, tanya saja kepada 14 anggota dewan yang hadir paripurna, karena Komisi III sebagian besar kemarin dalam paripurna APBD 2019 banyak yang belum setuju,” katanya.

Anggota Komisi III DPRD Kota Banjar lainnya Hendrik Purnomo juga mengatakan demikian. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar tidak pernah membahas anggaran tahun ini dengan Komisi III.

“Perlu klarifikasi soal program-program yang tidak sesuai aturan, soalnya kemarin Komisi III tidak membahas dengan Disdik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Dahlan dan Kabid Dikdas Ahmad Yani saat dikonfirmasi melalui telepon tentang hal itu tidak menanggapi. (cep)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.