Dewan Kota Tasik Dorong Relokasi Lapas yang tak Manusiawi

114
0

KOTA TASIK – Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim mengatakan, kondisi over kapasitas dan juga tidak adanya fasilitas yang memadai di Lapas kelas II B Tasikmalaya sudah terjadi sejak lama.

Pihaknya berjanji akan menjadikan prioritas dan mendorong kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik untuk segera merealisasikan relokasi Lapas yang dinilai tak manusiawi itu.

“Kondisi itu bahkan sudah kita ketahui sejak lama, termasuk saat saya menjadi¬† Komisi I DPRD dulu,” katanya kepada radartasikmalaya.com, Sabtu (20/06).

Terang dia, sejak dulu warga binaan di Lapas Tasikmalaya itu sudah berjubel, bahkan setiap ruangannya diisi lebih dari kapasitas yang seharusnya.

Misalnya, kata diq, ruangan untuk 10 orang, ternyata diisi oleh 20 orang. “Itu kan tidak manusiawi. Padahal mereka juga masyarakat yang harus di manusiakan,” terangnya.

Melihat kondisi saat ini, Lapas yang oper kapasitas dengan minimnya fasilitas pembinaan, tambah dia, sudah sangat seharusnya relokasi segera direalisasikan.

Aslim mengakui sebagai pimpinan DPRD Kota Tasik akan mendorong Pemkot supaya menjadikan proritas relokasi lapas yang representatif dan layak menjadi tempat pembinaan.

“Kami akan terus berupaya mendorong agar lebih diperhatikan oleh pemerintah terhadap relokasi ini,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.