Dewan Kota Tasik Doyan Klarifikasi Open Bidding Tertutup

35
0

KOTA TASIK – Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya memanggil Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk Lelang Jabatan (Open Bidding) 1 kursi staf ahli dan 2 kursi kepala dinas, Kamis Siang (21/11).

Apa yang dilakukan dewan ini adalah untuk meminta klarifikasi pihak Pansel setelah sebelumnya mereka memanggil mantan peserta Open Bidding.

Namun, proses klarifikasi Pansel ini lagi-lagi dilakukan secara tertutup, seperti halnya para wakil rakyat ketika memanggil mantan peserta Open Bidding di 3 kursi JPTP beberapa waktu lalu.

Bedanya pertemuan kali ini dilakukan di Ruang Rapat I. Sedangkan saat mantan peserta pertemuannya di Ruang Rapat Paripurna.

Ketua Komisi I DPRD Kota Tasik, Dayat Mustofa mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya kini mengkroscek apa yang disampai para peserta Open Bidding.

“Dan kami menampung aspirasi dari ASN yang ikut Open Biding dan keluhan dari ASN secara keseluruhan soal Lelang Jabatan kali ini,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com yang ditemui usai pertemuan.

Terang dia, dalam pertemuan ini pihaknya juga mengkroscek dan menanyakan langsung dengan apa yang terjadi di lapangan soal Open Bidding dengan pihak Pansel.

“Tapi hasilnya nanti masih jauh. Nanti akan kita undang secara khusus BKPPD. Nanti memang perlu dikroskcek juga dengan BKPPD,” terangnya.

Dia belum bisa memastikan kapan permasalahan ini tuntas. “Itu tergantung kesempatannya. Karena agenda di dewan juga padat. Tapi kita upayakan semua hal tentang Open Bidding ini tuntas. Banyak juga karena tadi ada perdebatan. Mungkin nanti juga kita akan ke KASN,” tambahnya.

Dia mengelak bahwa klarifikasi kali ini dilakukan secara tertutup. Padahal pendamping Komisi I memastikan pintu ruangan rapat terkunci. “Enggak tertutup, hanya pintunya saja ditutup,” jelasnya.

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.