Dewan Minta Kasus Desa Baregbeg Lakbok Ciamis Diselesaikan dengan Musyawarah

380
0

CIAMIS – Anggota DPRD Komisi A Ciamis dari Fraksi Demokrat Nur Muttaqin SHI menyarankan permasalahan di Desa Baregbeg Kecamatan Lakbok diselesaikan secara musyawarah.

“Kami selaku wakil rakyat menyaran­kan untuk menempuh dulu proses medi­asi atau tabayun, sehingga proses ini tidak menghambat program yang sudah bergulir di desa tersebut ujung- ujungnya masyarakat juga yang dirugikan, kalau program terhambat,” papar Nur Muttaqin kepada Radar, Selasa (21/7).

Baca juga : BPD Laporkan Sekdes Baregbeg Ciamis, Soal Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan

Nur menyampaikan bahwa persoalan di Desa Baregbeg seharusnya ada penyelesaian tingkat bawah, sehingga tidak harus melebar ke mana-mana. Apalagi saat ini di Ciamis tengah dilaksanakan Pilkades.

Jadi semua pihak harus menjaga kondusivitas, sehingga persoalan tersebut juga tidak dijadikan bola panas.

“Intinya dalam Pilkades ini harus benar-benar dijaga kondusivitas sehingga semua bisa memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat,” papar Nur.

Loading...

Dihubungi terpisah Supriadi, warga Desa Baregbeg Kecamatan Lakbok mengaku ikut mendukung melapor ke Polres Ciamis untuk mencari keadilan, sehingga bisa dilakukan proses hukum.

Karena sepengetahuannya pihak desa selama ini kurang transparan. Jadi, bukan hanya BPD yang melapor ke Polres, namun masyarakat juga mendukung BPD.

“Pada intinya pihaknya harap kami mencari keadilan ini bisa didengar oleh penegak hukum,” ujarnya.

Baca juga : Pencari Udang dan Keong Warga Purwadadi Ciamis Tenggelam di Rawa Pitik

Sebelumnya, masyarakat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Baregbeg Kecamatan Lakbok mendatangi Polres Ciamis untuk melaporkan dugaan pemalsuan tanda tangan oleh perangkat Desa Baregbeg, Senin (20/7) sekitar pukul 10.00.

Mereka datang dengan membawa berkas dugaan pemalsuan tanda tangan tidak diikutsertakannya dalam penandatanganan berita acara pengesahan dan penetapan laporan pertanggung jawaban (LPJ) dan pengesahan APBDes sejak 2015 -2019. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.