Dewan Perjuangkan Ada Exit Tol Bataci di Kota Banjar

417
0

BANJAR – Sejumlah pihak mendukung keberadaan exit tol Bandung-Tasik-Cilacap (Bataci) masuk di wilayah Kota Banjar. Seperti halnya aktivis mahasiswa Kota Banjar Fery Heryanto. Menurut dia, keberadaan exit tol sangat penting demi kemajuan pembangunan daerah.

“Jelas (ke­be­radaan exit tol, Red) sangat penting. Selain mampu meningkatkan geliat perekonomian, juga berimbas pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya Kamis (27/2).

Dia meminta pemerintah kota jangan pernah berhenti memperjuangkan exit tol Bataci masuk di Kota Banjar. Harus terus bergerak, baik ke tingkat provinsi maupun pemerintah pusat.

Baca Juga : Meresahkan Warga Banjar, Polisi Tangkap Ular Sanca

Pemerintah kota harus menawarkan berbagai potensi yang dimiliki, sehingga pemerintah pusat melirik dan akan merekomendasikan exit tol Bataci di Kota Banjar.

“Apakah exit tol ada di Kota Banjar? Itu tergantung pemerintah daerah, siap atau tidak. Kalau siap, harus diperjuangkan,” tuturnya. Kata dia, Pemkot Banjar harus siap dan tegas dari sekarang mempersiapkan segala sesuatunya.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi siap mendukung langkah yang dilakukan Pemkot Banjar dalam memperjuangkan exit tol Bataci masuk di Kota Banjar.

“Kita sebagai wakil rakyat siap memperjuangkan aspirasi masyarakat, apalagi ini demi kepentingan bersama. Supaya perekonomian dan kesejahteraan di masyarakat bisa meningkat,” tuturnya.

Baca Juga : Pendaftaran Calon Paskibraka Kota Banjar Mulai Dibuka

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar intens melakukan komunikasi dengan pemerintah provinsi dan pusat dalam memperjuangkan exit tol Bandung-Tasik-Cilacap (Bataci) ada di Kota Banjar. Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota H Nana Suryana.

Nana mengatakan keberadaan exit tol Bataci di Kota Banjar sangat penting. Makanya dia terus berupaya mewujudkannya.

“Exit tol sangat penting demi kemajuan dan geliat perekonomian, jika tidak diperjuangkan dari sekarang maka Banjar akan jadi kota mati,” tegasnya. Dia berharap apa yang diperjuangkan selama ini bisa terakomodir oleh pemerintah pusat. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.