Beranda Tasikmalaya Dewan Sarankan Setiap Kecamatan Satu Taman

Dewan Sarankan Setiap Kecamatan Satu Taman

35
0
BERBAGI

MANONJAYA – Kabupaten Tasikmalaya masih kekurangan taman publik bagi masyarakat. Padahal keberadaan sarana tersebut sangat penting dan bisa mengangkat perekonomian masyarakat. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ucu Mulyadi SP kepada Radar, Minggu (1/4).

DPRD meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk membuat taman publik atau ruang terbuka hijau di setiap kecamatan atau wilayah. Sehingga kebutuhan masyarakat akan sarana tersebut dapat terpenuhi dengan baik.

“Pemkab harus melakukan pembangunan taman publik secara merata di setiap kecamatan, sehingg ada ruang terbuka hijau untuk masyarakat melakukan kegiatan positif,” terangnya. Sehingga taman publik tidak hanya tersedia di ibu kota saja.

Kemudian taman-taman yang sudah ada saat ini bisa dikelola dan dimaksimalkan dengan baik fasilitas penunjangnya, sehingga masyarakat merasa nyaman.

Pemkab Tasikmalaya sudah merombak Alun-Alun Manonjaya menjadi taman publik. Penataan taman tersebut memang belum selesai. Tapi animo masyarakat terhadap ruang terbuka hijau sangat tinggi. Banyak warga yang datang membawa keluarganya untuk sejenak melepas penat.

Kondisi seperti ini menjadi perangsang bagi masyarakat yang kreatif untuk menjadikan peluang usaha. Tak sedikit masyarakat yang menjajakan dagangannya atau menyewakan mainan anak di lokasi tersebut. Ini menandakan keberadaan ruang terbuka hijau sangat dibutuhkan. Selain untuk rekreasi juga dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Ana (37), warga Desa Margaluyu Kecamatan Manonjaya sangat menyambut baik keberadaan taman ini. Karena anak-anak bisa bersantai dan rekreasi dengan lokasi yang terjangkau. “Lokasinya dekat rumah, tinggal fasilitasnya aja dilengkapi,” harapnya. (dik)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here