Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.8%

2.3%

0.2%

4.4%

19.6%

11.4%

0%

0.1%

0%

0%

Di Garut, Odeng Tewas Tertimpa Bangunan

52
0
AMBRUK. Bangunan yang sedang dalam tahap pembongkaran di Kampung Pinggirsari. Bangunan tersebut ambruk dan menimpa pencari besi tua.
AMBRUK. Bangunan yang sedang dalam tahap pembongkaran di Kampung Pinggirsari. Bangunan tersebut ambruk dan menimpa pencari besi tua.

GARUT KOTA – Aep Saepudin (55), seorang pencari besi tua (Odeng) tewas tertimpa tembok bangunan yang sedang dibongkar untuk proyek reaktivasi rel kereta api.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Pinggirsari Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota Selasa (11/2).

“Saat kejadian, korban berada di lantai dua bangunan rumah yang ada di sebelah pabrik coklat. Mereka (korban dan rekannya) mencari rongsokan besi. Tiba-tiba bangunannya roboh menimpa korban,” kata Komandan Koramil Garut Kota Lettu Arh Edi kepada wartawan kemarin.

Menurut Edi, korban sempat dibawa ke IGD RSU dr Slamet Garut dan mendapatkan pengobatan. Namun, selang dua jam, korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang merawatnya.

Baca Juga : Bantu Ekonomi Mustahik, Baznas Garut Luncurkan Program Zmart

Kata dia, korban mengalami luka-luka berupa patah tulang tangan kiri, patah pundak sebelah kiri dan luka sobek di tangan kiri hingga mendapat 30 jahitan sebelum meninggal.

Pihak keluarga korban pun langsung membawa korban untuk disemayamkan dan dimakamkan.

“Korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 15.00 setelah sebelumnya sempat dirawat,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo membenarkan adanya pencari besi tua yang meninggal tertimpa bangunan.

Korban meninggal di RSU dr Slamet Garut dan langsung dibawa ke rumah duka.

“Korban mengalami luka berat dan sempat dirawat di RSU dr Slamet Garut, tapi tidak lama kemudian meninggal dunia,” katanya.

Baca Juga : 2020, Pemkab Garut Targetkan Bangun 60 Desa Wisata

Sekretaris Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota Galih Mawariz Suryana mengatakan dari laporan yang diterimanya, korban saat kejadian tengah berada di lantai dua sebuah bangunan yang sedang dibongkar.

Namun, tiba-tiba tembok rumah runtuh dan menimpa korban.

“Korban lagi mencari besi tua di bangunan yang dibongkar, posisinya lagi dilantai dua, tiba-tiba tembok bangunan runtuh dan menimpa korban,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.