Di Kota Banjar Masih Ditemukan Pelajar Main Game di Warnet

118
0
IMBAUAN. Satpol PP Kota Banjar menempelkan imbauan di salah satu warnet di pusat kota Senin (30/3).

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar memperpanjang masa belajar di rumah bagi pelajar hingga 12 April. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar pun kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah warung internet Senin (30/3). Memastikan tidak ada pelajar yang keluyuran.

Baca juga : Phisical Distancing, Akad Nikah Warga Kota Banjar Dijaga Polisi & TNI

Hasilnya, Satpol PP Kota Banjar masih menemukan pelajar yang kedapatan main game online di warnet. “Mereka (pelajar, Red) ditugaskan belajar di rumah, bukan keluyuran di warnet,” ujar Sekdis Satpol PP Kota Banjar Kusnadi.

Saat itu juga, petugas Satpol PP mengumpulkan mereka di satu ruangan kemudian didata satu persatu. Lalu diarahkan pulang ke rumah supaya belajar. “Kali ini kita cuma kasih peringatan saja, jika besok (hari ini) masih ditemukan di warnet, kita tegas bawa mereka ke kantor untuk dijemur,” tegasnya. Selain itu, pihak sekolah dan orang tua pelajar akan dipanggil ke kantor agar mengarahkan dan membina anak-anaknya.

Baca juga : Omzet Turun Drastis, PHRI Kota Banjar Minta Keringanan Pajak

Sementara itu, pihaknya kemudian menempelkan surat imbauan di warnet. Dia pun mengimbau agar pemilik warnet tidak menerima anak-anak berstatus pelajar.

Salah seorang pelajar, Hen mengaku ke warnet untuk mencari bahan tugas yang diberi gurunya. Sebab di rumah tidak memiliki kuota internet untuk mengakses informasi. “Lagi nyari bahan tugas ini juga, cuma karena jenuh sambil main game sama teman-teman,” kilahnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.