Di Kota Tasik, 1 Orang Suspect Virus Corona, Dinkes Bagikan Masker di Bandara Wiriadinata

50984
5

KOTA TASIK – Guna mengantisipasi peredaran virus corona di wilayah Kota Tasikmalaya, Dinas Kesehatan (Dinkes) membagikan masker kepada para penumpang yang turun dan naik dari pesawat di Bandara Wiriadinata, Selasa (28/1) siang.

Pantauan radartasikmalaya.com di lokasi, para petugas Dinkes dengan sigap memberikan masker kepada para penumpang pesawat tersebut.

Baca juga : RSUD Kota Tasik Siapkan Ruang Khusus Penderita Suspect Corona

Kadinkes, Uus Supangat turun langsung membagikan masker itu kepada para penumpang warga negara asing.

“Apa yang kita lakukan ini adalah langkah pencegahan sekaligus promosi sebagai salah satu langkah awal pencegahan yaitu pemanfaatan masker,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com di lokasi.

Terang dia mengapa pembagian masker ini dilakukan di bandara, karena merupakan lokasi keluar masuk orang ke Tasikmalaya.

Baca juga : Kakak Tiri yang Cabuli Balita 16 Bulan Akui Perbuatannya, Terancam Dipenjara 15 Tahun

“Meski demikian, di Kota Tasik ada 1 warga yang suspect. Tapi kami pastikan setelah mengeceknya hari ini telah keluar hasilnya dan negatif,” terangnya.

Suspect ini berinisial Mi. 10 hari lalu dia tiba di Kota Tasik. Dia adalah TKW di Taiwan dan warga Gunungsinga, Kelurahan Yudanegara, Kecamatan Cihideung.

Awalnya, Mi sempat dirawat di ruang isolasi pukul 11.00 WIB RSUD dr Soekarjdo. Kini, Mi telah dipindahkan ke ruangan biasa karena negatif.


(rezza rizaldi)

loading...

5 KOMENTAR

  1. Mdh2n Tasikmalaya terhindar dari virus yang mematikan , nging hilap urang Tasik pami kamana2 Kedah ngange masker kangge pencegahan na

  2. Mugia sing ditebihkeun sadayana tina virus ieu, teu kenging hilap kedah seeur eling kanu maha kawasa, saatos ngajagi hirup sehat.

  3. Perbanyak istighfar dan jauhi barang haram, karena virus Corona menyerang orang yg suka makan barang haram. Seperti koruptor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.