Di Kota Tasik Acara Pengajian Akbar Ditunda

206
0

KOTA TASIK – Fokus atasi penyebaran virus corona, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman akan mengevaluasi acara pengajian akbar seperti memperingati Isra Miraj di wilayahnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik melarang berbagai acara yang bisa mengumpulkan orang banyak selama dua pekan ke depan.

“Kita ambil tindakan ini karena seriusnya menyebar wabah corona,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com, Minggu (15/03) Malam.

Berita terkait : Semua Sekolah Libur 14 Hari & tak Ada Izin Kumpulan Massa di Kota Tasik

“Termasuk acara pengajian akbar Isra Miraj yang rencana digelar akan dievaluasi kembali supaya tak dilaksanakan dulu. Ini bukan masalah apa-apa, ini demi menyelamatkan masyarakat Kota Tasikmalaya,” sambungnya saat Rakor Tim Crisis Center Covid-19.

Budi menerangkan, keputusan ini sebagai salah satu dari beberapa poin lainnya dalam rangka mencegah virus corona di Kota Tasikmalaya.

“Meski sampai saat ini Kota Tasikmalaya belum ada PDP (Pasien dalam Pemantauan), tapi wilayah kita rentan untuk terpapar virus ini di berbagai daerah lainnya di Jawa Barat yang sudah ditemukan,” bebernya.

Selama ini, tambah Budi, lokasi Kota Tasik berada di tengah-tengah daerah lainnya di Jawa Barat.

Terlebih, Kota Tasik juga sebagai salah satu daerah tujuan bisnis dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Bali.

“Kita paling rentan karena sering dilewati mobilitas masyarakat dari kota-kota besar sebelah Barat dan Timur. Paling besar kunjungan ke Kota Tasik untuk keperluan bisnis warga daerah lain berkunjung ke Kotas Tasik,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.