Di Kota Tasik, Keluarga ASN yang Positif Covid-19 Jalani Swab Test

1736
1
radartasikmalaya.com
Ilustrasi

KOTA TASIK – Terjadi penambahan satu kasus positif Covid-19 di Kota Tasik. Yakni seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang bertugas di luar kota dan diketahui positif saat mudik.

“ASN itu tugasnya di luar Jawa. Hanya saja ASN tersebut sedang mudik ke Kota Tasik karena dia aslinya memang orang Kota Tasik,” ujar Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Senin (22/06) siang.

“Kita ada kasus baru memang yang ASN, dan sudah ditindaklanjuti oleh tim Dinkes dari tim survailent-nya. Di lingkungan rumahnya serta keluarganya juga sudah di swab test tadi pagi,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Budi berharap, pada fase PSBB tahap IV tak ada penambahan kasus positif covid-19. Bahkan Gugus Tugas terus melakukan persiapan dan antisipasi dalam menuju new normal ini.

Namun euforia masyarakat beberapa hari ini yang terpantau pihaknya, malah terlihat lebih bebas dan mulai tak taat protokol kesehatan.

“Jangan sampai ada lonjakan kasus gelombang kedua. Itu yang kita khawatirkan. Ingat belum ada obatnya Covid-19 ini. Protokol kesehatan jangan diabaikan tapi terus ditaati yah,” terangnya.

Maka dari itu, tambah dia, Tim Gugus Tugas juga masih tetap terus waspada. Dinkes dan RSUD terus mempersiapkan ruang isolasi agar tak terjadi kasus baru. Swab test dan rapid test massal terus dilakukan di lokasi keramaian.

“Hasil swab test massal di beberapa lokasi keramaian memang masih belum kita terima dari laboratorium di Dinkes Provinsi Jabar. Mungkin di sana (Lab Pemprov jabar, red) ngantre,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.