Di Makodim 0613 Ciamis, Aqua Dwipayana: Tetap Bekerja Keras di Tengah Pandemi

26
0
BERI SEMANGAT. Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Aqua Dwipayana memberikan motivasi dan semangat kepada prajurit Kodim 0613 Ciamis, Senin (15/2/2021). IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA
BERI SEMANGAT. Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Aqua Dwipayana memberikan motivasi dan semangat kepada prajurit Kodim 0613 Ciamis, Senin (15/2/2021). IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA
Loading...

CIAMIS – Sudah hampir setahun pandemi Covid-19 belum kunjung berakhir. Namun, situasi seperti ini bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan, melainkan harus tetap semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Motivator Aqua Dwipayana memberikan semangat kepada para prajurit TNI di Kodim 0613 Ciamis, Senin (15/2) sekitar pukul 13.00. Kegiatan tersebut dalam rangka sharing komunikasi dan motivasi tetap produktif dan menghasilkan kinerja terbaik pada tahun 2021 meski masih pandemi Covid-19.

Aqua berterima kasih banyak kepada Dandim Kodim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani atas undangannya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para prajurit di Ciamis. “Ini Kodim kedua yang saya datangi di jajaran Kodam Siliwangi, setelah tadi pagi di Kodim Tasikmalaya,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Dia mengapresiasi semangat para prajurit TNI dan ibu-ibunya dalam mengikuti kegiatan ini. “Hampir satu tahun Covid-19 berlalu, yang saya rasakan jajaran Kodim di sini bekerja habis-habisan dan totalitas tetap semangat. Makanya kami sampaikan kepada teman-teman TNI bahwa kunci sukses itu di komunikasi,” katanya.

“Tadi kami panggil beberapa prajurit ke depan, ternyata komunikasinya bagus-bagus. Artinya teman-teman di sini luar biasa, namun pihaknya hanya menggugah dan memoles saja.  Supaya tetap mereka semangat kerja yang baik selama Covid-19 ini. Karena rakyat Ciamis, Banjar dan Pangandaran itu sangat membutuhkan prajurit Kodim Ciamis,” ujarnya, menjelaskan.

loading...

Aqua pun menyampaikan kepada mereka bahwa kunci bahagia adalah jalani nikmati, syukuri dan ikhlas. “Semuanya sangat bisa dilaksanakan dan kuncinya pada diri kita. Saya yakin kalau bahagia tidak akan kena Covid-19. Selama keliling ke mana-mana,  secara teori harus kena Covid-19. Alhamdulillah sehat, karena kuncinya adalah selalu bahagia, banyak bersyukur dan berdoa kepada Allah,” kata dia.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani mengatakan, pihaknya berterim kasih kepada Aqua Dwipayana yang berkenan untuk hadir dan membagi ilmunya kepada para prajurit TNI.

“Kalau bicara apa yang didapat, sebetulnya banyak. Bahkan banyak yang ditanyakan kepada beliau. Kami sudah baca salah satu bukunya dan di sana menceritakan beliau prribadi dan aktulisasi di lapangan,” paparnya.

Dia sangat tertarik kepada Aqua Dwipayana, terlebih tentang kehidupan sosial. Aqua sudah mendonasikan sekian persen ini untuk kegiatan seosial. “Bagaimana ilmunya, bahkan ke depan mau 100 persen katanya, itu sangat-sangat  sulit dicari pada saat kondisi ini,” ujarnya. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.