Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.8%

19%

7.1%

71.1%

Di Pangandaran, Karyawan yang Dirumahkan Dapat THR

80
0
RAPAT KOORDINASI. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata memimpin rapat koordinasi penentuan salat Idul Fitri 1441 H dengan berbagai unsur, Senin (18/5). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA
RAPAT KOORDINASI. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata memimpin rapat koordinasi penentuan salat Idul Fitri 1441 H dengan berbagai unsur, Senin (18/5). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

PANGANDARAN – Jelang Idul Fitri, sebanyak 269 pengusaha restoran dan hotel akan berusaha tetap memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada pekerjanya yang dirumahkan.

Hal itu diungkapkan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana kepada Radar, Senin (18/5).

Kata dia, hal tersebut berdasarkan hasil pengisian data responden dari 237 anggota PHRI Kabupaten Pangandaran. Hasilnya ada 49 persen pengusaha hotel dan restoran tetap membayar THR 100 persen kepada karyawannya yang dirumahkan.

“Artinya pengusaha hotel dan restoran yang tergabung di PHRI akan memberikan THR kepada karyawannya yang dirumahkan,” katanya.

Baca Juga : Shalat Ied di Pangandaran Digelar di Lapang Terbuka

Lanjut dia, ada juga pengusaha yang tidak sanggup memberikan THR secara penuh. Di antaranya 24 persen pengusaha mampu membayar THR 50 persen, 11 persen pengusaha mampu membayar THR sejumlah 50 persen dan sisanya dicicil serta tidak mampu membayar THR sama sekali sebanyak 8 persen pengusaha.

“Sedangkan yang ditunda pembayaran THR kepada karyawannya sampai kondisi membaik sebanyak 8 persen pengusaha. Pemberian THR juga melihat keadaan. Sehingga pengusaha dapat memperhatikan para pekerja dirumahkan akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sampai saat ini, kata dia, semakin banyak pekerja yang dirumahkan dari pegawai hotel dan restoran sejak pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Rabu (6/5).

“Berdasarkan data terbaru (Minggu, (17/5), Red) yang saya catat ada 1.658 karyawan hotel dan restoran dirumahkan sejak penutupan destinasi pariwisata Pangandaran diberlakukan,” katanya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.