Di Pangandaran Tak Pake Masker Akan Disanksi, Hiburan Malam & Wisata Pantai Dibatasi

43
0
Loading...

PANGANDARAN – Masyarakat yang tidak memakai masker saat berpergian ke luar rumah siap-siap akan diberi sanksi. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menegaskan masyarakat yang tak mengenakan masker saat ke luar rumah akan disanksi kerja bakti (sosial) di desanya masing-masing.

Bupati mengaku akan melakukan pengetatan kegiatan masyarakat, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. “Yang pada intinya mecegah kerumunan dan penerapan protokol kesehatan (prokes, Red),” ungkapnya kepada wartawan Jumat (15/1).

Dia mengatakan hajatan seperti pernikahan masih diperbolehkan. Namun dibatasi hingga pukul 17.00. “Jadi itu merupakan bagian dari adaptasi kebiasaan baru (AKB, Red),” jelasnya.

Selanjutnya untuk tempat wisata dibatasi maksimal sampai pukul 22.00. Sementara tempat hiburan malam sampai pukul 21.00. “Kalau tetap membandel, izinnya bisa dicabut,” katanya.

Baca juga : Pangandaran tak Lakukan PSBB, Bupati Bilang Begini..

loading...

Selain itu, pemkab akan menerapkan sanksi bagi masyarakat yang tidak memakai masker saat ke luar rumah. “Kita akan suruh mereka kerja bakti (sosial, Red) di desanya masing-masing. Ini demi meningkatkan kesadaran mereka dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Kata dia, sejauh ini kesadaran masyarakat Pangandaran dalam menerapkan protokol kesehatan masih rendah. “Untuk itu kita memerlukan penerapan aturan yang tegas,” jelasnya.

Asda III Kabupaten Pangandaran Suheryana mengatakan untuk jam operasi minimarket juga akan dibatasi dari pukul 07.00 sampai dengan 20.00. “Kegiatan yang sifatnya terbuka, seperti turnamen akan sementara dilarang,” katanya.

Untuk pengajian juga akan dibatasi hanya berdurasi satu jam dan untuk penceramahnya harus orang Pangandaran. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.