DI Pemilik Akun FB yang Dinilai Lecehkan Guru Mulai Diperiksa Polisi Garut

182
0
Dede Iskandar diamankan si Mapolres Garut/Ist
Dede Iskandar diamankan si Mapolres Garut/Ist

GARUT KOTA – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Garut secara resmi melaporkan pemilik akun Facebook berinisial DI, yang statusnya dipandang menghina profesi guru. Laporan dilakukan PGRI pada Selasa (28/7) malam di Polres Garut.

“Hasil masukan dari semua anggota dan guru, akhirnya tadi malam (kemarin) sudah dilaporkan ke Polres Garut,” jelas Ketua PGRI Kabupaten Garut Mahdar Suhendar kepada wartawan Rabu (29/7).

Menurut dia, pemilik akun itu memang sudah datang ke Kantor PGRI Garut untuk memberi klarifikasi dan menyampaikan permintaan maaf. Secara pribadi dirinya memaafkannya. Namun, secara organisasi pihaknya tetap membawa permasalahan ini ke ranah hukum.

“Desakan kuat dari anggota agar masalah ini dibawa ke ranah hukum, makanya kita laporkan,” katanya.

Dalam pelaporan tersebut, kata dia, sebanyak lima orang guru diperiksa aparat kepolisian sebagai saksi (pelapor). Pihaknya pun telah menyerahkan bukti sementara berupa print out tangkapan layar status Facebook DI.

Baca juga : KCD Garut Siapkan Sekolah Tatap Muka

Wahyudin, perwakilan guru menyebut sejak sore hingga malam para guru melaporkan kasus penghinaan itu ke Polres Garut. Meski pemilik akun itu telah meminta maaf, para guru tetap bersikukuh untuk melaporkan ke polisi. Hal itu sebagai efek jera agar tidak ada kasus serupa di kemudian hari.

“Kami laporkan soal penghinaan dari status Facebook DI. Biar tidak ada kasus yang sama dan pelajaran bagi yang lain,” katanya.

Plh Kasubag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat menyebut para guru telah resmi melaporkan kasus penghinaan tersebut. Polisi juga telah memeriksa DI. “Kemarin sudah buat laporan dari perwakilan guru. Satreskrim masih mempelajari laporannya,” terangnya.

Mengenai pelaku, saat ini sudah diamankan oleh Satreskrim Polres Garut untuk diproses lebih lanjut. “Saat ini belum ada laporan perkem­bangannya, apakah pelaku ditahan atau tidak. Kalau diamankan sudah,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.