Di Singaparna Tasik, Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Truk

327
0

KABUPATEN TASIK – Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang hingga menimbulkan bencana alam terjadi di wilayah Tasikmalaya, Jumat (27/12) Sore.

Hal ini seperti yang terjadi di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasik. Tepatnya di Kampung Cariwuh 03, RW 04, Desa Sukaasih.

Pohon tumbang dan menimpa sebuah rumah dan mobil truk engkel. Beruntung, insiden tak sampai merenggut korban jiwa.

Mayor Inf Dedi, Danramil 1211/Singaparna membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kejadiannya jam 15.30 WIB. Saat itu saksi Hendi (58) ketua RT setempat mendengar suara gemuruh,” ujarnya kepada wartawan.

Loading...

“Kebetulan rumah saksi tepat di rumah yang tertimpa pohon, milik Indra (40). Saksi mendengar suara gemuruh itu dari rumahnya dan melihat dari jendela ada pohon tumbang menimpa atap rumah tetangganya itu,” ujarnya kepada wartawan.

“Kebetulan di depan rumah itu ada truk engkel sedang parkir. Jadi mobil truk itu juga ikut tertimpa pohon tumbang tersebut. Untungnya rumah dan truk itu dalam keadaan kosong. Kemudian saksi memberitahukan kejadian ini kepada tetangga lainnya,” sambungnya.

Tambah dia, dalam kejadian bencana alam pohon roboh ini menyebabkan atap rumah semi permanen milik Indra itu rusak parah. Sedangkan truknya juga mengalam rusak parahm Bagian depannya ringksek dan kacanya pecah tertimpa pohon tersebut.

“Saat ini pohon yang tumbang sudah dibersihkan oleh warga dan relawan BPBD kecamatan. Namun barang yang berada di dalam rumah sebagian hancur. tTdak terdapat korban jiwa tetapi hanya kerugian materi rumah diperkirakan sekitar Rp 10 juta dan truk engkel Rp 10 juta,” tambahnya.

Dia menandaskan, pihak Babinsa sudah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Kades untuk penanganan lebih lanjut. “Babinsa mengimbau
agar warga lebih waspada lagi dan mengecek pohon yang rawan tumbang dekat rumah,” tandasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.