Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.8%

8.9%

2.5%

26.4%

2.6%

50.1%

0.1%

8.7%

0%

Di Tasik Ada Curug dan Kedai Kopi di Tengah Hutan Buat Nongkrong, Di Sini Tempatnya..!

2412
0

KABUPATEN TASIK – Curug Badak. Itulah nama objek wisata milik Perhutani yang terletak di wilayah utara Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Selain memiliki potensi alam curug dan kebun pinus, juga memiliki potensi sumber ekonomi yang menjanjikan bagi para pengusaha kuliner.

Salah satunya yang dilakukan Gian Ginanjar, yang menghadirkan Kedai Coffee 77 di Curug Badak dengan menawarkan berbagai rasa kopi nikmat serta aneka snack.

Gian menuturkan, meski berada di tengah hutan dan perkampungan, keberadaan Curug Badak selain memiliki potensi alam yang begituh melimpah juga memiliki potensi peluang usaha yang sangat luar biasa untuk menarik wisawatan lokal.

“Buka usaha di tengah hutan dengan nama Kedai Kopi 77 ini sengaja serta di-design sedemikian rupa agar tak mengubah nuansa alam sekitar Curug Badak. Karena ini untuk menarik pengunjung dari berbagai daerah terutama dari perkotaan,” ujar Ginanjar kepada radartasikmalaya.com, Jumat (15/11).

Terang dia, mungkin mereka selama ini sudah jenuh menikmati suasana coffee di tengah keramaian. “Sekarang kami memberikan nuansa baru dengan khas alam terbuka dan tidak merusak alam,” terangnya.

Di kedai kopi 77 Curug Badak ini, tambah dia, selain disediakan aneka snack juga disediakan seduhan kopi Arabika khas Cigalontang, yang mampu memberikan rasa memikat di lidah dengan pesona alam yang dipenuhi oksigen yang begitu segar.

Keberadaan Curug Badak dan Kedai Kopi 77 ini pun mendapat tanggapan dari sejumlah pengunjung. Salah satunya, Cika Utami (28), warga Perumahan Pondok Karisma Kota Tasikmalaya.

Di menyebutkan, Curug Badak dan Kedai Kopi 77 ini suasananya bisa membuat tenang dan melupakan sejenak kebisingan di perkotaan.

“Di sini suasana saat santai bermalam Mingguan, minum kopi, makan snack dengan keluarga, atau dengan pasangannya juga cocok. Karena diselimuti dengan suasanah alam yang asri dan sejuk jauh dari polusi serta bebas dari kemacetan. Sangat nyaman untuk nongkrong,” tutur Erni.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.