Di Tasik, Prostitusi Online Sulit Terdeteksi

974
rangga jatnika/ radar tasikmalaya APLIKASI. Tampilan salah satu aplikasi yang sering disalahgunakan praktik prostitusi online.

TASIK – Tasikmalaya menjadi salah satu daerah yang belum lepas dari prostitusi termasuk yang menggunakan sistem online. Namun demikian aparat belum bisa mengungkap praktik birahi tersebut.

Dari informasi yang dihimpun Radar, praktik prostitusi online beroperasi dengan menggunakan berbagai jenis aplikasi. Sehingga pria hidung belang bisa dengan mudah menemukan penjaja tubuh.

Kasi Ops Dinas Pol PP dan Damkar Kota Tasikmalaya Sandi A Sugih mengakui keberadaan prostitusi online di kota berjuluk Kota Resik ini. Hal tersebut berdasarkan aduan dan laporan dari masyarakat

“Kalau informasi dan laporan (prostitusi online, Red) memang ada,” ungkapnya kepada Radar, Selasa (8/1).

Pihaknya sulit membuktikan seseorang merupakan Penjaja Seks Komersil (PSK) online. Pasalnya petugas penegak perda tersebut tidak bisa sembarangan menangkap. Sebab terduga pelaku prostitusi online kerap berkilah dengan berbagai alasan yang terbilang rasional. “Misalkan kita amankan pasangan non muhrim, tapi kebanyakan mengaku pasangan atau teman,” tuturnya.

Selain itu, kata Sandi, PSK online pun punya berbagai cara untuk menutupi aksinya. Salah satunya dengan menghapus histori obrolan di aplikasi yang mereka gunakan.

“Bisa saja dari orang-orang yang pernah kita amankan termasuk PSK online,” ungkapnya.

Adapun upaya yang dilakukan Satpol PP, untuk PSK jalanan yakni melalui operasi dan patroli. Sedangkan bagi PSK online pun pernah melakukan pancingan namun gagal ketika melakukan eksekusi. “Pas kita datangi tempatnya, tidak ada orang,” pungkasnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.