Di Tengah Pandemi, Pemkab Garut Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sektor Pertanian & Peternakan

110
0
WAWANCARA. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman memaparkan program pemulihan ekonomi kepada wartawan, Kamis (1/10).

GARUT KOTA – Pemerintah Kabupaten Garut mendorong sektor usaha pangan seperti pertanian, perikanan dan peternakan untuk menumbuhkan perekonomian daerah di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu bentuk dorongan dari Pemda Garut yakni mengoptimalkan program yang ada seperti untuk memberikan bantuan di sektor pertanian, perikanan dan peternakan agar tetap produktif memenuhi kebutuhan pasar.

Baca juga : KKMPB Rekomendasikan Langkah Pemkab untuk Mitigasi Tsunami di Pantai Selatan Garut

“70 persen kita ini kan pertanian, artinya kami akan membantu pertumbuhan di bidang pertanian, termasuk peternakan, dan perikanan juga,” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman kepada wartawan, Kamis (1/10).

Helmi menerangkan, langkah yang dilakukan Pemda Garut saat ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jabar dan pemerintah pusat, yakni berupaya mengatasi persoalan ekonomi agar tetap berjalan dan menjaga daya beli masyarakat di tengah wabah Covid-19.

Ia menyampaikan, Pemkab Garut saat ini sudah membentuk Desa Tangguh yang di dalamnya melakukan kegiatan pemberdayaan pertanian, perikanan dan peternakan.

Rencananya, kata dia, pemerintah daerah akan menyebarkan benih lele secara gratis, kemudian bantuan benih padi untuk persiapan musim tanam.

Baca juga : 11 Napi di Lapas Garut Positif Corona

“Sekarang sudah mulai musim hujan, musim tanam, maka kita persiapkan bibit dan pupuk,” terangnya.

Ia menambahkan, Pemkab Garut juga berupaya untuk mendorong sektor pariwisata lokal agar perekonomian daerah tetap tumbuh di tengah pandemi Covid-19. “Tidak lupa Garut juga ada sektor pariwisata, cuma kita masih pariwisata lokal, kalau dari luar itu risikonya juga cukup besar,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.