Diadakan Cek Urine di Tempat Karaoke

30

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Polres, Kodim 0613 dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis bersama-bersama mengecek urine para pengunjung di tempat-tempat hiburan karaoke dan biliar pada Sabtu-Minggu (3-4/11) sekitar pukul 21.00-02.00.

Operasi yang dinamai Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) itu sebagai upaya aparat yang berwajib dalam menjaga keamanan dan mengantisipasi kejahatan. Seperti penyalahgunaan narkoba, minuman keras (miras), senjata api (senpi), dan senjata tajam (sajam). Dalam operasi gabungan ini ada sebanyak 92 personel yang diterjunkan. Selain ke tempat hiburan, petugas juga menyisir tempat-tempat nongkrong di Jalan Pemuda. “Upaya kami tidak lain guna memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat,” jelas Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SIK, Minggu (4/11).

Dalam operasi KKYD itu, jumlah orang yang dites urine mencapai 23 orang. Hasilnya negatif. Hanya saja ada seseorang yang membawa miras merek whisky. Petugas pun sudah menegur yang bersangkutan. “Kami ingatkan kepada masyarakat bila ke tempat hiburan tidak membawa atau meminum miras. Apalagi narkoba,” terang Bismo.

Pada momen tersebut, petugas juga merazia kendaraan. Hasilnya ada 10 unit kendaraan yang diketahui tidak dilengkapi surat-surat. Pihaknya juga sudah mengeluarkan sebanyak delapan lembar surat tilang STNK.

“Bila tidak melengkapi kendaraan dengan surat-surat dan aksesorisnya, kami akan tindak tegas,” terang dia.

Bismo menekankan kepada petugas di polsek-polsek untuk gencar menertibkan segala bentuk gangguan kantibmas dan merazia kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat dan aksesoris. “Kami akan terus tindak yang melanggar hukum tanpa tebang pilih. Baik dalam tindak kejahatan atau pelanggaran lalu lintas,” tutur dia. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.