Diajak Mengenal Pasar Modern

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Raudatul Athfal (RA) Mardotillah Tugujaya Kota Tasikmalaya menggelar pembelajaran di luar sekolah dengan mengunjungi Plaza Asia Selasa (14/8). Melalui program ini anak-anak bisa mengenal pasar modern dan belajar bersosialisasi.

Kepala RA Mardotillah Rika Apriani SSos menuturkan, Wisata Ceria Education ini merupakan bagian dari program sekolah, kali ini diikuti 30 siswa. Pada wisata ceria ini pihaknya memilih mall sebagai tujuan kunjungan. “Siswa bisa mengenal lingkungan luar juga mengajarkan kebersamaan. Yang tak kalah penting, menambah wawasan peserta didik pada objek yang tidak dipelajari di dalam kelas,” katanya.

Rika mengatakan, pada kunjungan ini siswa melihat aktivitas berjualan sehingga mengenalkan terhadap entrepreneurship. Siswa juga mengenal transaksi jual beli, mengenal berbagai benda serta mengetahui fasilitas umum.

Customer Service Plaza Asia Budiman mengatakan, program Wisata Ceria Education ini sebagai bentuk kepedulian Plaza Asia terhadap pendidikan. Dalam kunjungan ini, siswa RA Mardotillah diajak untuk mengeksplorasi lingkungan mall.
“Dengan kunjungan seperti ini lebih mengenal bedanya pasar modern dan tradisional, mereka juga diajak berkeliling ke seluruh area mall,” tambahnya.

Siswa juga diajak berkeliling area mini zoo untuk melihat dan mengenal jenis-jenis binatang. Siswa juga diajak berkreasi menghias donat sendiri, belajar berbelanja sendiri, hingga lomba mewarnai. (mg2)

loading...