Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.8%

2.3%

0.2%

4.4%

19.6%

11.4%

0%

0.1%

0%

0%

Diam-Diam Tarif Naik Lagi

121
0
ATUR PARKIR. Juru parkir di Jalan HZ Mustofa melakukan aktivitas Senin (20/1). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

BUNGURSARI – Pemerintah Kota Tasikmalaya diam-diam telah menaikkan lagi tarif parkir badan jalan. Saat ini tarif parkir sudah kembali mengalami kenaikan melalui Perwalkot Nomor 1 tahun 2020. Aturan tersebut sudah ditetapkan pada 6 Januari lalu.

Dari informasi yang dihimpun Radar, tarif parkir badan jalan saat ini sudah mengalami penyesuaian. Hal itu sehubungan diterbitkannya Perwalkot yang baru.

Baca juga : Asal Dapur Tetap Ngebul, Pendapatan Per Hari Juru Parkir di Kota Tasik Beragam

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya H Aay Zaini Dahlan mengakui bahwa tarif parkir sudah kembali disesuaikan. Yakni dengan diterbitkannya Perwalkot Nomor 1 tahun 2020. “Iya kalau secara aturan sudah berlaku 6 Januari (2020),” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (22/1).

Disinggung soal penerbitan Perwalkot No 1 tahun 2020, yang terbilang senyap, H Aay menampik hal tersebut. Menurutnya, Perwalkot tersebut sesuai dengan rencana pemerintah yang akan merevisi kebijakan tarif tersebut. “Kan waktu itu memang mau direvisi,” terangnya.

Sudahkah berkoordinasi dengan DPRD? H Aay menyebutkan Perwalkot tersebut sudah dikomunikasikan dengan Komisi II. Dia pun mengklaim sudah tidak ada masalah lagi pada Perwalkot tersebut. “Dulu kan rapat dengan Komisi II, disepakati angkanya (tarif),” terangnya.

Hanya saja, kata H Aay, pihaknya belum melakukan pencetakan untuk karcisnya. Akan tetapi pengadaan karcis parkir yang baru akan sesegera mungkin dilakukan. “Kalau karcisnya nanti kita akan cetak,” ujarnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.