Dianggap Meninggal Sejak 5 Tahun Lalu, Perempuan Warga Purbaratu Tasik Ditemukan di Medan

1412
0

KOTA TASIK – Rina Rismayanti (27), warga Kampung Bojongnangka, RT 01, RW 03, Kelurahan Sukamenak, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, sempat hilang dari rumahnya sejak 2015 lalu.

Bahkan orang tuanya, Nurgana (60), sudah menganggap anaknya itu meninggal Dunia. Hingga melakukan tahlilan di kampungnya.

Kamis (6/2) malam, Nurgana mendapat kabar bahagia dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tasik.

Puterinya itu ditemukan sehat di sebuah panti sosial di Medan, Provinsi Sumatera Utara. Jumat (7/2) pagi, dia diantar tokoh masyarakat Purbaratu mendatangi Kantor Dinsos.

Suasana haru pun pecah ketika dia menyaksikan dengan matanya sendiri bahwa puterinya yang hilang sejak 5 tahun lalu itu dalam kondisi sehat.

Namun, Rina seperti terguncang jiwanya. Dia pun belum bisa berbincang banyak dengan bapaknya itu.

“Saya terharu dan bahagia. Alhamdulillah anak saya yang hilang sejak 2015 dan hari ini ditemukan. Dulu, anak saya ini hilang dari rumah pukul 03.00 WIB saat itu ketika akan salat Subuh,” ujar Nurgana kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, selama 5 tahun ini dirinya sudah mencari Rina hingga ke Bandung sambil dirinya jualan bakso.

Karena ada kabar dari tetangganya Rina sempat terlihat di Bandung. “Tapi pas saya susul dan cari ke sana tak ketemu-ketemu,” terangnya.

Hingga selang beberapa tahun tak kunjung menemukan anaknya itu, dia pun menganggapnya sudah meninggal dunia.

“Saya sempat menduga sudah meninggal. Bahkan sudah diadakan pengajian tahlilan tiap malam,” bebernya.

Dia menambahkan, anaknya hilang karena kemauan Rina sendiri tak ada unsur karena diiming-imingi kerja dan hal lain sebagainya.

“Saat itu tinggal dengan saya di Bojongnangka. Ibunya sudah meninggal. Anak saya ini punya penyakit dari SD di otaknya,” tambahnya.

Dia mengaku sangat senang bisa bertemu kembali dengan anaknya ini.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuannya ini kepada pihak kecamatan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pihak Dinsos,” tukasnya.

Dia menandaskan, selama 5 tahun ini dirinya tak pernah sekalipun berkomunikasi dengan Rina karena tak punya handphone.

“Saya sampai lapor ke Polsek Sukasari, Gegerkalong di Bandung mencarinya. Alhamdulillah sekarang bisa ketemu lagi. Rina anak ke 3 dari 4 bersaudara,” tandasnya.

Sementara itu Rina hingga kini masih berada di Kantor Dinsos Kota Tasik untuk penanganan lebih lanjut. Dia belum bisa menjawab berbagai pertanyaan kemana saja selama hilang dan aktivitasnya apa saja.

Diduga, dia seperti mengalami depresi karena tak menyambung antara yang ditanyakan dengan yang dijawab.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.