Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

Diberi Rp 250 Juta, KNPI Jangan Kendur

144
0

CIBEUREUM – Anggaran Rp 250 juta yang didapat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tasikmalaya dinilai masih kurang untuk melaksanakan kinerja setahun. Mereka perlu berpikir keras untuk memaksimalkan program kerjanya.

Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya Junaedi Shakan m­engatakan bahwa pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp. 400 juta. Akan tetapi pe­merintah memberikan dana hanya sebesar Rp 250 juta saja. “Memang tidak sesuai dengan harapan awal.

Tapi ya mau bagaimana lagi,” ungkapnya usai rapat perencanaan Rakerda di sekretariatnya, Selasa (17/4).

Meskipun demikian, pi­haknya tidak ingin men­jadikan anggaran yang ter­batas sebagai sandungan un­tuk me­laksanakan kinerja or­ganisasi. Maka dari itu, dalam Rakerda yang akan dilaksanakan tanggal 28 April, pembahasannya harus matang. “Para pengurus harus kreatif,” terangnya.

Dia berharap para kader bisa hadir dan memberikan kontribusi baik dalam bentuk tenaga juga pikiran. Selain itu, pemkot juga diminta untuk terus mendukung KNPI demi menciptakan para pemuda yang bisa turut membangun daerah. “Karena untuk sekretariat saja kita masih harus nyewa,” tuturnya.

Salah satu bentuk totalitas para pemuda di KNPI, pihaknya tetap melakukan beberapa kegiatan dengan sistem swadaya. Pasalnya, dia pun tidak ingin organisasi vakum hanya karena anggaran yang terbatas.

“Pada dasarnya program kerja kita mengacu kepada anggar­an, tapi kemarin sebelum ada anggaran pun kita tetap bergerak,” tuturnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.