Dibuka, Pelayanan di Disdukcapil Dibatasi

42
0
KEMBALI DIBUKA. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjar kembali membuka pelayanan. Dalam melayani masyarakat, petugas menerapkan protokol kesehatan. cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Ruang pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjar dibuka untuk umum. Pelayanannya menerapkan protokol kesehatan.

Petugas pelayanan mengenakan masker dan sekat pelayanan yang terbuat dari mika plastik. Hal itu diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga : Open Bidding Kepala OPD Kota Banjar Dibuka 19 Oktober

“Pelayanan dibatasi 150 orang per hari. Untuk keperluan pelayanan KTP, akta lahir dan kartu keluarga. Jumlahnya dibatasi supaya tidak terjadi kerumunan yang berlebihan. Selain dibatasi jumlahnya, ketika pendaftaran di ruang tunggu juga, masyarakat wajib menjaga jarak,” kata Kepala Disdukcapil Kota Banjar Nana Suryana di ruang kerjanya, Jumat (16/10).

Protokol kesehatan juga menerapkan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer dan pengecekan suhu. Selain itu, ruang pendaftaran dan ruang pengambilan dokumen dibedakan supaya tidak terjadi penumpukan antrean.

“Untuk perubahan dokumen yang mendadak dibatasi 60 orang. Sisanya untuk masyarakat yang mencetak dokumen,” katanya.

Loading...

Ia menjelaskan dengan pembatasan jumlah sebanyak 150 orang, waktu pelayan dibatasi sampai pukul 14.00. Namun jika jumlah pelayanan telah menenuhi batas 150 orang maka ditutup.

“Kondisi ini akan terus berlangsung selama pandemi Covid-19, kita berharap pandemi segera berakhir supaya pelayanan kembali normal,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.