Didominasi Senior, Ini Deretan Selebriti yang Tutup Usia di 2018

19

JAKARTA – Tahun 2018, dunia hiburan berduka lantaran kehilangan aktor juga musisi senior.

Duka yang masih dirasakan yakni kepergian tiga personil Seventeen, Andi, Bani dan Herman akibat bencana tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) malam.

Meski harus berhenti berkarya karena dipanggil Yang Maha Kuasa. Akan tetapi, melalui karyanya, mereka masih bisa dikenang sampai kapanpun.

Berikut ini deretan selebriti yang meninggal dunia di tahun 2018 :

  1. Yon Koeswoyo
    Yon, yang juga dikenal sebagai vokalis Koes Plus menghembuskan nafas terakhir di usia 77 tahun pada 5 Januari 2018.

Almarhum Yon Koeswoyo dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, tepat di sebelah makam kedua orang tuanya, yakni Raden Koeswoyo (ayah) dan Rr. Atmini (ibu), sebagaimana permintannya sewaktu masih hidup.

  1. SYS NS
    Pemilik nama lengkap Raden Mas Haryo Syswanto ini wafat pada 23 Januari 2018. Musisi sekaligus politisi ini meninggal diumurnya yang ke 61. Dia meninggal karena serangan jantung.

  2. Gareng Rakasiwi
    Komedian Gareng tutup usia karena gagal jantung pada 9 Februari 2018. Pemilik nama asli Dwi Yanto ini dianggap sebagai sosok yang menginspirasi komedian-komedian lainnya. Ia rajin mencatat bahan pekerjaannya maupun yang lain untuk dikembangkan.

  3. Advent Bangun
    Aktor laga ini meninggal pada 10 Februari 2018. Pria yang terkenal dengan perannya sebagai Si Buta dari Goa Hantu ini tutup usia pukul 02.35 WIB, di HCU RSUP Fatmawati, Jakarta.

Sebelum meninggal, almarhum telah lama mengidap penyakit ginjal dan bolak-balik dirawat di rumah sakit.

  1. Yockie Suryo Prayogo
    Yockie tutup usia pada 5 Februari 2018. Pemain keyboard God Bless ini meninggal dalam usia 63 tahun. Sebelum meninggal, dia memang tengah berjuang melawan penyakitnya, yakni diabetes, sirosis, dan stroke.

  2. Andhika Putrasahadewa
    Basis grup band Kerispatih ini meninggal di usia yang cukup muda, yakni 36 tahun. Andhika tutup usia pada 10 April 2018.

Ketika itu, belum diketahui penyebab kematian Andhika. Hanya saja, dia sempat didiagnosis mengalami stroke. Jenazah Andhika langsung dimakamkan di TPU Sunan Giri Rawamangun, Jakarta Timur.

  1. Gogon
    Pemain Srimulat Gogon atau yang memiliki nama lengkap Margono meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Kota Bumi, Lampung, pada 15 Mei 2018. Mengidap sakit arteri koroner, Gogon dimakamkan di Solo, Jawa Tengah.

  2. Arief Rivan
    Aktor Arief Rivan mengembuskan napas terakhirnya di usia 66 tahun pada 3 Juli 2018, sekitar pukul 04.00 WIB. Dia meninggal akibat serangan jantung yang di deritanya selama ini.

  3. Pretty Asmara
    Pretty Asmara meninggal di usia 41 tahun. Ia meninggal saat menjalani hukuman lantaran kasus narkoba yang menjeratnya.

Sebelum meninggal, Pretty Asmara memang bolak-balik menjalani perawatan kesehatan karena mengalami masalah lambung dan flek di paru-paru.

  1. Seventeen
    Duka menyelimuti keluarga besar Seventeen. Pasalnya, mereka kehilangan tiga personil sekaligus, yakni Andi, Bani dan Herman akibat diterjang tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) lalu.

Ketika itu, Seventeen tengah manggung, mengisi acara gathering PLN di Tanjung Lesung.

Dalam peristiwa tersebut, Ifan menjadi satu-satunya personil yang selamat. Namun, ia kehilangan istri tercintanya.

  1. Aa Jimmy
    Tidak hanya Seventeen, dalam peristiwa tsunami Selat Sunda, komedian Aa Jimmy juga turut menjadi korban saat menjadi MC di acara gathering PLN.

Selain itu, istri juga kedua anaknya diketahui meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Sedangkan anak ketiganya selamat karena berada di hotel bersama pengasuhnya.

(agi/JPC/pojoksatu)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.