Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.4%

7.3%

70.2%

Diduga Berupaya Kelabui Petugas, Minimarket di Mangkubumi Kota Tasik Disegel

12152
9
IST SEGEL. Petugas Patroli Gugus Tugas Kota Tasikmalaya menyegel salah satu minimarket di Jalan AH Nasution Kecamatan Mangkubumi, Sabtu malam (22/8).

MANGKUBUMI – Gugus Tugas Kota Tasikmalaya menyegel minimarket yang ada di wilayah Mangkubumi, Sabtu (22/8). Pengelola pasar modern tersebut dinilai bandel dan main kucing-kucingan dengan petugas.

Setiap malam, lewat pukul 22.00 petugas patroli berkeliling mengecek tempat-tempat usaha dari mulai kafe, termasuk minimarket. Namun minimarket di Jalan AH Nasution itu terpantau tertib.

Baca juga : Ketika Para Veteran Diajak Bernostalgia Keliling Kota Tasik

Akan tetapi, Kabid Tibum dan Tranmas Dinas Satpol PP Kota Tasikmalaya Yogi Subarkah mendapat laporan dari warga. Minimarket tersebut hanya tutup ketika petugas melakukan patroli saja. “Karena ada yang melapor jam 01.00 minimarket itu masih buka,” ujarnya kepada Radar, Minggu (23/8).

Sabtu malam (22/8) sekitar pukul 23.00, petugas mendatangi minimarket tersebut. Kondisi pintu rolling door tidak menutup sepenuhnya. Di dalam pun masih ada aktivitas para pegawai.

Kepada petugas, pegawai berdalih bahwa toko sudah ditutup. Keberadaan mereka di tempat itu sedang membereskan barang-barang saja, tidak melayani pembeli.

Namun, salah seorang petugas menemukan ada struk belanja yang ditemukan di halaman minimarket. Tertera transaksi pada struk tersebut dilakukan pada pukul 22.35. “Setelah kita tanyakan soal struk itu, baru mereka mengaku,” ungkapnya.

Menurutnya, pengelola mencoba mengelabui petugas dengan menutup tokonya ketika patroli melintas ke lokasi itu. Mereka baru kembali buka ketika tim sudah bergeser ke lokasi-lokasi lain. “Pegawainya main kucing-kucingan, padahal sebelumnya sudah diberi peringatan,” katanya.

Baca juga : Santri Asal Ciamis yang Tenggelam di Pantai Pasanggrahan Cipatujah Tasik, Ditemukan di Garut

Sebagaimana kebijakan Wali Kota Tasikmalaya, di masa pandemi Covid-19 ini, tim Gugus Tugas pun menyegel tempat usaha itu. Pengelola tidak boleh mengoperasikan minimarket selama dua hari. “Setelah dua hari, baru kita akan buka segelnya, dengan catatan jangan melanggar lagi,” terangnya.

Penindakan ini, lanjut Yogi, diharapkan bisa menjadi cermin untuk para pelaku usaha lainnya. Jangan sampai ada tempat usaha yang kembali disegel gara-gara tidak mematuhi aturan. “Kalau sudah diberi peringatan dan tetap bandel, kami dari Gugus Tugas akan menyegelnya,” pungkasnya. (rga)

loading...

9 KOMENTAR

  1. Percuma tutup toko sampe jam 10, gakan ngerubah pendapatan negara! Kalo masih kaya gini terus, negara resesi bos!
    Apa bedanya siang dengan malam, siang malah lebih padat pendatang ke toko tsb! Use your brain!

  2. Maksud harus tutup sampai jam 22.00 kenapa ya?
    Hindari corona?..Tuh orang bergerombol di pasar, pusat perbelanjaan, restoran bagaimna?
    Emnagnya virus hanya menyebar di atas jam 22.00?

  3. Mana bukti corona teh sangat berbahaya?
    Bahaya keneh teu arusaha bisa bisa kriminal ningkat, rariweh na wungkul lah, ngadamel kebijakan teh marake riset hela gera padu gabret wae

  4. Pa tolong daerah saya parhon coba keliling setiap malam setelah jam 11 malem masih bnyak warung yg buka dan para pemuda berkumpul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.