Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.8%

2.3%

0.2%

4.4%

19.6%

11.4%

0%

0.1%

0%

0%

Diduga Kerap Dibuli, Siswi Kelas V SD di Pamijahan Tasik Stres Berat

9771
5

KABUPATEN TASIK – Diduga karena sering diolok-olok atau di-bully seorang siswi kelas V SD sekaligus warga Desa Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, mengalami stres berat.

Betapa tidak, sejak 18 Januari dia harus dirawat di RS SMC Tasikmalaya. Pasalanya, putri dari pasangan Eutik dan Mastur ini.

Baca Juga : HEBOH.. Pria Ini Mau Maling Ayam, Kepergok Warga, Malah Melawan Keluarkan Clurit & Golok

tanggal dia tak bisa diajak komunikasi, matanya ‘molotot’ dan diam membisu.

Padahal, sebelumnya bocah bernama Na (11), putri pasangan Eutik dan Mastur ini normal layaknya bocah seumurannya yang riang bermain dan belajar. Diduga, kondisi stres dan trauma berat tersebut karena kerap dirundung di lingkungan sekolahnya.

Baca Juga : Petani Ditemukan Ngambang tak Bernyawa di Irigasi Cikunten Tasik

Saat ini, korban dirawat di ruang Shopa Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya sejak Sabtu (18/1) lalu.

Korban kini dibawah pengawasan Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga : INNALILLAHI.. Korban Tewas Miras Oplosan di Pesta Ultah di Leuwisari Tasik Jadi 8 Pemuda, 7 Masih Dirawat

“Kita menerima laporan dari salah satu keluarganya di Bantarkalong soal ini. Hasil investigasi sementara yang hari ini kita temukan dan laporan dari kedua orangtuanya bahwa diduga anaknya di-bully,” ujar Ketua KPAID, Ato Rinanto yang dihubungi radartasikmalaya.com, Jumat (24/1) malam.

“Insya Allah kita akan lakukan investigasi lebih lanjut di lapangan. Dari hasil obrolan dengan keluarga bahwa dari pemeriksaan awal sementara ini perundungan. Tapi nanti kita akan cek di lapangan dan sekolahnya seperti apa kondisi awalnya,” sambungnya.

Terang Ato, perundungan ini menurut informasi dari orang tuanya bahwa korban sering diejek (diolok-olok) teman-temannya dengan sebutan anak orang miskin dan lain sebagainya. “Sampai buku tulisnya juga sering disembunyikan temannya itu,” terangnya.

Baca Juga : Gerombolan Motor Knalpot Bising Berseragam Batik SMK Lempari Gerbang SMK Mitra Batik

Meski demikian, beber dia, hasil komunikasi pihaknya dengan dokter yang merawatnya ada juga unsur lain.

“Bisa terjadi juga dan tak hanya karena bully. Yaitu unsur lainnya adalah mengarah kepada penyakit meningitis,” bebernya.

Tapi, tambah dia, Ini sifatnya semua masih dugaan. “Langkah kita adalah melakukan pendampingan psikis dan psikolognya. Lalu kita dalami anak ini dalam kondisi psikis. Nanti akan kita sambungkan ke pemerintah daerah Kabupaten Tasik agar bisa di-cover biaya pengobatannya,” tambahnya.

Korban ini, jelas dia, sudah dirawat dari 18 Januari lalu walaupun sebetulnya anak ini sudah mengalami kondisi tersebut sejak kembali masuk ke sekolah.

“Jadi seperti ada beban dan takut saat masuk pertama kali sekolah hingga depresi. Kata orang tua, baru kali ini dia mengalami depresi seperti ini,” jelasnya.

Tukas Ato, selain itu di alam bawah sadarnya ketika korban terlelap tidur sering mengigau menyebut nama salah satu temannya.

“Intinya semua ini masih dugaan ya kang. Karena kami baru cek korban dan orangtuanya di rumah sakit. Kita akan investigasi di lapangan,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

5 KOMENTAR

  1. Yaallah yaraabbi lekas sembuh ya de. Saya juga pernah dan sering mengalami hall itu rasanya tuhh sakit sakit bangetšŸ˜­

  2. duh tolong yg teliti sebelum mengangkat beritanya, itu nama sekolahnya ga bener, biar ga ada yg tersudutkan,tolong ralat pak, itu bukan SDN pamijahan tapi siswi Min pamijahan, jgn asal”an soalnya sy sbg ortu siswa yg ada di SDN pamijahan

  3. Aku mantan yang Di bully dari sd & syanawiah itu tanpa sepengetahuan guru itu rasanya sakiiit bangeet… Untung aja fisik gw kuat..
    Semoga di usut sampai tuntas & di beri pelajaran pada anak & orang tuanya….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.