Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.3%

53.8%

6.8%

0.7%

12.9%

0%

23.2%

0%

Diduga Korsleting Listrik, Sekolah di Garut Terbakar

23
0

CISOMPET – Diduga akibat korsleting listrik, sebuah sekolah dasar (SD) di Desa Depok Kecamatan Cisompet hangus terbakar Selasa dini hari (3/12). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Seluruh barang elektronik di sekolah tersebut terbakar.

“Ada dua ruangan yang terbakar, yakni ruangan perpustakaan dan ruang kepala sekolah,” ujar Komandan Kodim 0611 Garut Lekol Inf Erwin Agung kepada wartawan di kantornya kemarin.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, dua bangunan SD Negeri 1 Depok diketahui terbakar pertama kali oleh masyarakat yang tinggal di dekat sekolah. “Api mulai terlihat di atap bangunan dan merambat ke bangunan lain,” kata dia.

Melihat kejadian itu, masyarakat sekitar bersama Dinas Pemadam Kebakaran memadamkan api. “Alhamdulillah api tidak menjalar ke ruangan lainnya dan akhirnya bisa dipadamkan satu jam setelah dilakukan upaya pemadaman,” ujarnya.

Dandim menduga kebakaran akibat arus pendek listrik. Hal tersebut berdasarkan keterangan saksi, api mulai terlihat menyala di bagian atap bangunan.

Dandim menyebut pihak sekolah mengalami kerugian sampai Rp 200 juta. Kerugian yang besar terjadi karena banyaknya alat elektronik milik sekolah yang terbakar. “Mulai komputer, printer, pengeras suara, televisi, kipas angin, mic, dispenser sampai organ musik. Selain itu juga lemari buku, kursi, alat olahraga, lemari komputer, administrasi sekolah pun ikut terbakar,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.