Diguncang Gempa, Dinding Rumah Warga Banjarsari Roboh, Hampir Timpa Penghuni

99
1

CIAMIS – Dampak guncangan gempa beberapa waktu lalu, membuat tembok rumah warga Dusun Cangkring, RT 05/01 Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis ini retak-retak.

Nah, Minggu (19/07) pagi, Rumah tersebut milik Sumiati (48) ini roboh. Kini korban mengungsi ke rumah saudaranya, karena rumahnya tidak layak huni.

Dia bahkan hampir tertimpa tembok tersebut. Beruntung nyawanya masih bisa selamat.

Sumiati mengakui, tembok rumahnya itu roboh sekitar pukul  09.00 WIB. Saat itu dia dan keluarga sedang duduk di tengah rumah. Namun tiba-tiba rumahnya terasa bergoyang dan terasa ada gempa.

Saat itu juga terdengar suara bergemuruh. Dia dan keluarganya langsung keluar rumah menyelamatkan diri.

Saat kembali ke dalam rumah ternyata dinding bagian pinggir hancur. Rumahnya ini sudah retak-retak karena gempa besar pada 2017 lalu.

“Saya sekarang takut untuk menghuni rumah itu. Sekarang saya mengungsi ke rumah saudara sampai punya uang untuk membangunya lagi, ” katanya kepada radar.

Kepala Dusun Cangkringan, Nasrudi menuturkan, rumah Suamiati ini memang tidak layak huni, serta bekas terkena gempa sehingga kondisinya retak-retak saat sebelum roboh.

“Mengenai kejadian ini telah kami laporkan ke tingkat kabupaten, semoga yang bersangkutan segera dapat bantuan agar rumahnya kembali dibangun,” tuturnya.

Ketua Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluy menandaskan, pihaknya telah menurunkan anggotanya ke lokasi untuk membantu evakuasi barang-barang korban.

“Kini rumah telah dikosongkan dan penghuninya mengungsi ke tempat yang aman,” ujarnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.