Diguyur Hujan Angin, Rumah Buruh di Purbaratu Kota Tasik Ambruk

49
0
Loading...

KOTA TASIK – Curah hujan yang tinggi kembali membasahi wilayah Kota Tasikmalaya, Minggu (14/02) sore.

Seperti di Kecamatan Cibeureum sekira pukul 16.00 WIB, sebuah rumah ambruk akibat diguyur hujan deras.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Cibeureum, AKP Suyitno.

“Iya memang benar ada kejadian itu (rumah ambruk, Red). Jadi tembok atap rumahnya ambruk,” ujarnya kepada wartawan, Minggu malam.

Terang dia, rumah ambruk itu terjadi di Kampung Cihaji, RT 002, RW 005, Kelurahan Purbaratu, Kecamatan Purbaratu. Rumah itu milik Ojon (61), seorang buruh.

loading...

“Berdasarkan keterangan saksi Dadang dan Anah, tetangga Ojon, saat kejadian sedang terjadi hujan deras yang disertai angin kencang,” terangnya.

“Saat terjadi hujan deras dan angin tersebut Korban dan keluarganya ( 5 Orang istri anak dan cucu) berada di dalam rumah. Lalu melihat ada butiran pasir tembok berjatuhan,” sambungnya.

Karena kaget melihat butiran pasir tembok berjatuhan, tambah dia, korban dan para penghuni rumah langsung mengamankan barang-barang berharga berupa tv, kulkas dan lainnya ke lokasi yang aman.

“Korban dan penghuni rumah lainnya langsung menyelamatkan diri ke lokasi aman. Dalam kejadian ini tak ada korban jiwa, dan tak ada korban luka. Alhamdullah semua selamat,” ujarnya..

Jelas dia, saat keluar rumah tersebut, tembok atap rumah langsung ambruk ke dalam rumah dan menimpa aternir Lobang.

Kerusakan seluas 2 meter persegi dan matrial tembok tersebut sebanyak 1meter kubik.

“Setelah hujan reda oleh korban bersama warga membersihkan matrial rumah yang ambruk. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namur kerugian materi Rp7 juta,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.