Diguyur Hujan Deras, Bangunan RA di Cimanjeti Pangandaran Ambruk

1247
0
ISTIMEWA. AMBRUK. Roudhatul Athfal (RA) Al Muawanah Dusun Cimanjeti Desa Jayasari Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran ambruk, Rabu malam (30/9).
ISTIMEWA. AMBRUK. Roudhatul Athfal (RA) Al Muawanah Dusun Cimanjeti Desa Jayasari Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran ambruk, Rabu malam (30/9).

PANGANDARAN – Sebuah bangunan Roudhatul Athfal (RA) Al Muawanah Dusun Cimanjeti Desa Jayasari Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran ambruk, Rabu malam (30/9). Bangunan itu ambruk usai diguyur hujan deras.

Kepala Desa Jayasari Oban Sobandi mengatakan, bangunan berukuran 5 kali 10 meter itu ambruk sekitar pukul 21.00 ketika hujan lebat.

“Bangunan itu multifungsi. Untuk pengajian malam juga, beruntung saat itu semua sudah pulang,” kata dia kepada Radar Kamis (1/10).

Menurutnya, diduga bangunan itu ambruk karena usianya sudah tua, sehingga tidak mampu menahan derasnya angin dan air hujan. “Hampir 100 persen mengalami kerusakan,” jelasnya.

Baca juga : PMII STIT NU Pangandaran Soroti Netralitas ASN di Pilkada

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran dan pihak Kecamatan Jayasari langsung melakukan pemeriksaan terhadap bangunan itu. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta. “Akan kita usulkan ke Kemenag untuk dibangun kembali,” kata dia.

Loading...

Oban mengatakan anak-anak RA yang biasa mengaji di sana, kini melakukan kegiatan di madrasah terdekat. “Termasuk kegiatan pengajian juga diahlikan dulu,” jelasnya.

Menurut FKDM Jayasari Ustaz Iid Abdul Fatah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun bangunan rata dengan tanah.

“Bangunan sebagian besar dari kayu dan sudah lapuk, sekarang tidak bisa digunakan lagi,” kata dia.

Ia pun mengimbau kepada seluruh warga untuk lebih waspada, karena intesitas hujan kini mulai meningkat. “Apalagi kalau larut malam, jangan terlalu nyenyak,” kata dia. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.