Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Kampung Citangu Garut Ambruk

31
0
KUNJUNGI. Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Garut Yuda Pudja Turnawan saat mengunjungi rumah Wawan yang roboh akibat hujan deras. Yana Taryana / Rakyat Garut

PANGATIKAN – Sebuah rumah di Kampung Citangtu Desa Citangtu Kecamatan Pangatikan ambruk setelah diguyur hujan beberapa waktu lalu. Sampai saat ini rumah milik Wawan Setiawan (62) ini belum diperbaiki. Pemilik rumah memilih tinggal di tetangganya karena sudah tidak bisa ditinggali.

“Robohnya waktu hujan deras, sampai saat ini belum bisa diperbaiki. Tidak punya uang,” ujar Wawan kepada wartawan di rumahnya, Selasa (17/11). Wawan mengatakan rumahnya roboh saat hujan, karena kondisinya sudah lapuk. Selama ditinggali puluhan tahun, belum pernah diperbaiki.

Dia berharap pemerintah membantu memperbaiki rumahnya yang sudah ambruk. Karena harta yang dimiliki hanya rumah saja. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlah memperhatikan dan membantu,” katanya.

Camat Pangatikan Asep Harsono mengatakan bersama masyarakat akan membantu memperbaikinya.

Baca juga : Pemkab Garut Bangun Pusat Diagnosi yang Bakal Jadi Rujukan se-Priangan Timur

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Garut Pak Yudha yang telah membantu dalam perbaikan rumah Pak Wawan ini,” ujarnya. Asep berharap dengan adanya bantuan bisa mendorong dan menumbuhkan kembali kegotong-royongan masyarakat.

Hal yang sama diungkapkan Kades Citangtu Iya Sahriya. Pihaknya akan segera berkordinasi dengan LPM di Desa Citangtu untuk bergotong-royong membangun kembali rumah yang roboh.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada bantuan, jadi kita akan bangun bersama-sama rumah Pak Wawan,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Garut Yudha Pudja Turnawan mengatakan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya ambruk setelah adanya laporan.

“Kami langsung datang untuk memberikan bantuan, sebagai upaya meringankan beban bagi keluarga korban dan bagi masyarakat sekitarnya juga,” katanya.

Menurut dia, bantuan yang diberikan selain sembako, juga uang untuk perbaikan rumah warga yang roboh. Pihaknya juga meminta pemerintah kecamatan dan desa membantu dalam memperbaiki rumah tidak layak huni yang ambruk tersebut.

“Saya berharap pemerintahan desa dan kecamatan bisa memperkokoh gotong-royongan warga memperkuat solidaritas sosial agar rumah abah Pak Wawan ini segera diperbaiki kembali,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.