Diguyur Hujan, Ruang Kelas Ambruk

90
0
AMBRUK. Ruang kelas SDN Kertajaya, Salopa ambruk setelah diguyur hujan Senin (12/11). 

SALOPA – Satu ruang kelas SDN Kertajaya Kecamatan Salopa ambruk setelah diguyur hujan pada Senin (12/11) pukul 14.00. Hal itu diungkapkan Kepala SDN Kertajaya Uus Kunadi SPd kepada Radar kemarin.

Kata dia, ambruknya ruang kelas diketahui guru yang masih berada di sekolah. Ruangan tersebut memang sudah setahun tidak lagi digunakan. Karena memang kondisi bagian atapnya sudah lapuk dan rawan ambruk. “Sebelum ambruk kami sudah mengajukan perbaikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, namun belum ada respons,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya Edi Ruswandi mengatakan akan segera meninjau langsung ambruknya ruang kelas di SDN Kertajaya. “Kita segera usulkan, mudah-mudahan tahun depan bisa mendapatkan bantuan,” jelasnya saat dihubungi Radar kemarin.

Edi juga meminta para guru untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya. Ketika ada ruangan yang kondisinya riskan ambruk. Jika dalam proses belajar mengajar ternyata hujan deras, agar sesegera mungkin peserta didik dipindahkan ke ruang kelas yang relatif representatif,” pungkasnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.