Beranda Banjar Dihadiahi Umrah, Studi Banding ke India

Dihadiahi Umrah, Studi Banding ke India

BERBAGI
SEMANGAT. Guru SDN 1 Banjar Dudu Nurzaman SPd, MPd (tiga dari kanan) masuk lima besar guru berprestasi tingkat nasional.

Guru SDN 1 Banjar Dudu Nurzaman SPd, MPd memiliki berbagai prestasi di dunia pendidikan. Warga Langensari ini bahkan sempat masuk lima besar guru berprestasi tingkat nasional.

Anto Sugiarto, Banjar

Siapa presiden pilihan mu nanti di 2019 ?
  • Prabowo - Sandiaga Uno 58%, 53 votes
    53 votes 58%
    53 votes - 58% of all votes
  • Jokowi Dodo - KH Ma'ruf Amin 42%, 39 votes
    39 votes 42%
    39 votes - 42% of all votes
Total Votes: 92
10 Agustus 2018

Dudu Nurzaman menceritakan ketika dirinya menjadi lima besar guru berprestasi tingkat nasional pada 2013. Penghargaan itu dia dapat dari lomba guru berprestasi. “Alhamdulillah setelah mengikuti lomba itu saya masuk lima besar guru berprestasi tingkat nasional pada tahun 2013,” tuturnya Kamis (11/1).
Banyak pengalaman yang dirasakannya sebagai guru berprestasi, salah satunya mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Hermawan. Dudu diberangkatkan umrah. Bukan hanya itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga memberangkatkan Dudu untuk studi banding ke Australia selama tiga minggu.
Dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, buah dari prestasinya itu Dudu diberangkatkan ke ke New Delhi, India untuk studi banding selama 10 hari. Dan ke Tidore, Maluku Utara. “Inilah pengalaman menjadi guru prestasi nasional dengan guru-guru lainnya se-Indonesia. Tidak dibayangkan perwakilan Banjar kota kecil bisa masuk,” kenangnya.
Dengan berbagai prestasi dan jabatan yang pernah diemban, tidak membuatnya lupa diri. Justru dia berpikir bagaimana cara meningkatkan mutu pendidikan di Kota Banjar supaya bisa sejajar dengan daerah lain. “Sejak tahun 2014 sampai sekarang belum ada lagi penerus untuk bisa seperti saya. Tapi saya sudah melakukan kaderisasi sebaik mungkin ke guru yang lain kalau mau jadi guru prestasi di tingkat nasional,” tutup ketua KKG gugus 1 Banjar ini. (*)

loading...