Dihadiri 24 Menteri dan 20 Kepala Daerah, Pidato Jokowi di Sentul Malah Diberi Nilai C

49
0
Suasana persiapan Pidato Jokowi di Sentul Kabupaten Bogor (ist)

JAKARTA— Pidato capres nomor 01 Jokowi dalam Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju dikritik Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. Andi memberi nilai C pada pidato itu.

“Harusnya bicara Indonesia mau dibawa ke mana ke depan, dari segi kawasan, dunia internasional dan lain-lain,” kata Andi Arief, Minggu (24/2).

Menurut Andi, Jokowi harusnya memaparkan perencanaan ekonomi untuk mewujudkan semua yang disampaikan dalam konvensi rakyat.

“Juga harusnya jelaskan roadmap ekonomi yang akan ditempuh untuk mencapai itu semua,” tambah Andi.

Selain itu, Andi menyayangkan Jokowi tidak membicarakan soal konsolidasi demokrasi serta sorotan terhadap ketidakadilan. Karena dua hal tersebut tidak disinggung Jokowi, maka Andi memberikan nilai C untuk pidato Jokowi di Sentul, Kabupaten Bogor tersebut.

“Saya tidak mendengar proses penguatan dan konsolidasi demokrasi serta menjawab jalan keluar situasi yang mengarah pada injustice. Pidato Jokowi malam ini saya beri nilai C,” demikian Andi.

Pidato Capres 01 Jokowi dalam acara Konvensi Rakyat, Minggu (24/2) berlangsung meriah, dihadiri menteri dan kepala daerah dari sejumlah daerah di Indonesia.

Para menteri yang hadir antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sementara kepala daerah yang terlihat hadir antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Bupati Bogor Ade Yasin.

Sementara Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Bahlil Lahadalia, mengatakan kehadiran Ridwan Kamil sangat penting.

Ia menilai, sosok Ridwan Kamil sangat dekat dengan kalangan milenial dan bisa jadi penentu kemenangan di Tanah Pasundan atau Jawa Barat.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding, menyampaikan para menteri hadir berjumlah 24 orang dan kepala daerah sebanyak 20 orang.

“Yang hadir dalam cara ini, menteri ada 24 dan gubernur ada 20 lebih,” kata Karding di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2).

(jto/rmol/pojokjabar)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.