Dihamili, Gadis ABG Ditinggal Kawin

EKSPOSE. Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Atma SPd MH ekspose pelaku pencabulan anak di bawah umur, Selasa (13/3).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MANGUNREJA – Malangnya nasib IW (17), gadis asal Kecamatan Karangnunggal yang ditinggal menikah setelah dihamili sang pacar berinisial AIR (22), warga Kelurahan/Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya. Akibat perlakuannya, AIR terancam hukuman 15 tahun penjara karena persetubuhan dengan gadis di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Atma SPd MH menjelaskan AIR melakukan persetubuhan dengan IW pada 27 Juni 2017, di rumah korban. “Pelaku merayu korban dengan menjanjikan akan menikahinya apabila hamil,” ujarnya saat ekspose di Mako Polres Tasikmalaya, Selasa (13/3).

Setelah IW diektahui telat datang bulan, pelaku meminta korban memakan buah nanas untuk menggugurkan janin dalam kandungannya. Kemudian pelaku tidak menepati janji kepada korban ketika hamil akan menikahinya. “Bahkan pelaku sempat tidak diketahui keberadaannya dan sudah meninggalkan korban,” bebernya.

IW sudah melahirkan bayi laki-laki hasil buah cinta terlarangnya bersama AIR dengan berat sekitar dua kilogram. Pada 11 Maret, keluarga melaporkan kejadian ini ke Satreskrim Polres Tasikmalaya, dan langsung mengejar pelaku. “Bertepatan dengan korban yang melahirkan, pelaku kita tangkap tanpa perlawanan, di daerah Bekasi. Kebetulan pelaku ini kerja di salah satu pabrik swasta,” ungkap Pribadi. Berdasarkan keterangannya, pelaku malah menikah dengan wanita lain pada Desember 2017 dan istrinya saat ini sedang mengandung anak AIR.

Pelaku terancam Pasal 8 jo 76 D Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2014 perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan Ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Sementara itu, AIR (22) mengakui perbuatannya mencabuli IW dengan iming-iming menikahinya ketika korban hamil. “Saya pacaran sama korban, dan berjanji akan menikahinya,” singkatnya. (dik)

loading...