Dihipnotis, HP Milik Siswa SMP Lenyap Dibawa Kabur

41

MANGKUBUMI – Nahas nasib yang menimpa Azka Bintang (13) siswa SMPN 1 Kota Tasikmalaya. Dia diduga menjadi korban hipnotis, hingga mengakibatkan Hp miliknya raib diembat pelaku.

Trias Sari Asruti (35) orangtua Azka menuturkan, peristiwa yang terjadi di Jalan Cisumur Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya itu bermula, sepulang mengikuti Kegiatan O2SN di Dadaha, sekitar pukul 09.00, Azka langsung menuju rumah temannya di Perum Mitra Batik Kawalu.

Sekitar pukul 10.00, kata Trias, anaknya berniat pulang ke rumah, dengan menggunakan angkutan kota.

“Azka pamit ke teman temannya untuk duluan pulang. Anak saya nunggu angkot 03 di pintu gerbang perum,” ujar Trias kepada Radar di kediamannya di Perum Baitul Marhamah, Mangkubumi.

Ketika Azka menunggu angkot, lanjut Trias, tiba-tiba anaknya didatangi orang yang tak dikenal menggunakan motor Vario berwarna hitam.

“Katanya, orang itu (pelaku, red) meminta tolong Azka untuk diantar ngambil snack di suatu tempat. Karena anak saya terbilang masih anak-anak, Azka mau saja dan menuruti permintaan orang itu, lalu Azka naik motor,” katanya.

Tiba di Jalan Cisumur, lanjut Trias, orang tak dikenal itu mengendarai motornya masuk gang. “Nah di gang itu, Azka disuruh turun dari motor. Lalu pelaku meminjam HP Azka dengan alasan untuk menelepon orang hendak bawa snack,” urai Trias.

Setelah menerima HP, pelaku langsung kabur, tancap gas motornya. “Sadar HP dibawa kabur, Azka langsung berteriak minta tolong,” ujarnya.

Lanjut Trias, teriakan anaknya terdengar oleh salah seorang warga setempat yang kebetulan sedang menyabit rumput.

“Bapak itu sempat mencoba mengejar pelaku. Sayang karena pelaku memakai motor, akhirnya tak terkejar. Lalu bapak itupun mengantarkan anak saya pulang ke rumah,” tuturnya, seraya menambahkan, anaknya sempat nangis dan sok akibat peristiwa yang menimpanya.

Jenis HP milik Azka yang dibawa kabur pelaku adalah jenis Xiaomi type 5A. Trias tidak melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya ke polisi.

“Peristiwa ini sebagai pembelajaran aja. kedepan anak saya bisa lebih berhati-hati lagi dengan orang yang tak dikenal,” pungkasnya. <anshari>

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.