Korban Baru Kenalan di Facebook Satu Minggu

Dijanjikan Pekerjaan, Motor Dibawa Kabur Kenalan di Medsos

118
0
LAPORAN. Korban membuat laporan di Mapolsek Pataruman Kamis (31/1). Sepeda motor milik korban dibawa kabur teman yang baru dikenalnya.
Loading...

BANJAR – Rina Ultuzah (21), warga Desa Ciherang Kecamatan Banjarsari melapor ke Mapolsek Pataruman Kamis (31/1). Sepeda motor Honda Beat hitam miliknya diduga dibawa kabur pria yang baru dikenalnya satu minggu di media sosial facebook.

Rina awalnya berkenalan dengan pelaku yang mengaku berasal dari daerah Kalipucang Kabupaten Pangandaran melalui facebook. Rina yang menganggur selama tiga tahun ditawari pekerjaan di salah satu mal di Ciamis.

Kepada Rina, pelaku mengaku bekerja di mal tersebut dan bisa membantunya masuk sebagai karyawan. “Saya disuruh menyiapkan lamaran. Kemudian tadi sekitar jam satu siang (kemarin, Red) saya ketemuan di depan Yomart Banjarsari. Dia tidak bawa motor, ngakunya naik bus. Kemudian kami boncengan,” ujarnya.

Sekitar pukul 16.00 mereka sampai di Banjar. Di depan salah satu toko modern korban membeli kaos kaki. “Saya disuruh beli sendiri ke toko oleh dia (pelaku). Dia kemudian minjem motor saya, alasannya mau ngambil paket ke JNE. STNK motornya diminta karena dia bilang takut ada polisi,” tuturnya di Mapolsek Pataruman.

Hingga pukul 17.00, teman kenalan di facebook-nya tak kunjung kembali. Rina mulai curiga sepeda motornya dibawa kabur. Benar saja, saat dihubungi nomor pelaku sudah tidak aktif. Pelaku juga sudah memblokir nomor whatsApp milik Rina.

“Saya mulai dari situ curiga karena dia bilangnya sebentar, taunya lama sampai jam lima nggak datang-datang. Nomornya gak aktif. Saya nangis karena takut orang tua tahu kejadian ini,” katanya.

Korban kemudian datang ke Polsek Pataruman untuk membuat laporan. Korban kehilangan sepeda motornya lengkap dengan STNK serta ijazah asli yang disimpan di bawah jok motor. “Saya percaya awalnya karena diajak melamar kerja, dia ngejamin saya bisa masuk kerja,” jelasnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.