Dilaporkan Hilang, Nelayan Ditemukan Meninggal

27
0
Istimewa EVAKUASI. Tim gabungan SAR mengavakuasi jenazah nelayan di Kecamatan Cikelet.

CIKELET – Didin (45), nelayan yang dilaporkan hilang setelah perahunya terbalik dihantam ombak akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan. Korban ditemukan sudah meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian, tepatnya di perairan Cibako, Kecamatan Cikelet Kamis sore (28/11).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Rudi mengatakan jenazah korban ditemukan setelah tim SAR dari unsur TNI, Polri, Basarnas, BPBD, nelayan dan masyarakat melakukan pencarian selama empat hari. “Kami temukan pukul 17.15 tidak jauh dari lokasi kejadian. Korban ditemukan di hari keempat pencarian,” ujarnya kepada wartawan Jumat (29/11).

Menurut dia, pada Kamis sejak pagi tim SAR gabungan telah bergerak melakukan penyisiran dari Pantai Cijeruk menuju Pantai Karang Paranje. Pada 10.30, tim gabungan tiba di Pantai Karang Paranje dan memantau secara visual. Baru sekitar pukul 17.15 korban berhasil ditemukan.

Setelah evakuasi, kata dia, korban kemudian diserahkan ke keluarganya dan dibawa ke rumah duka. Sesuai hasil evaluasi tim SAR gabungan, operasi SAR ditutup pada pukul 17.30.

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima laporan kecelakaan kapal nelayan bernama pada Senin (25/11). Kapal yang membawa dua nelayan itu terhempas ombak besar dan membuat nelayan jatuh ke laut. Satu nelayan, Senja (30) berhasil menyelamatkan diri. Namun, nelayan Didin (45) terjatuh ke laut dan terbawa ombak. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.