Dilarang Beredar di Kota Tasik, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

61
0
Loading...

KOTA TASIK – Jelang pergantian malam tahun baru 2021, Polresta Tasikmalaya memusnahkan 3.315 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek.

Selain ribuan botol miras, Polisi juga memusnahkan 1.137 liter miras jenis tuak.

Pemusnahan miras tersebut dilakukan dengan cara digiling menggunakan alat berat stum di sekitar areal taman Kota Tasikmalaya, Kamis (31/12) sore.

“Ribuan botol miras dan ribuan liter tuak yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari operasi kepolisian dan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD),” ujar Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, miras yang dimusnahkan kali ini yakni miras hasil operasi selama 6 bulan dan operasi yang ditingkatkan jelang tahun baru baik oleh Polres maupun polsek jajaran

loading...

“Biasanya malam tahun baru oleh sebagian oknum masyarakat dijadikan momen pesta miras sehingga dengan adanya pemusnahan miras ini bisa menekan peradarannya,” terangnya.

Ia menjabarkan, beberapa kasus kejahatan atau kriminalitas, perkelahian yang terjadi salah satunya dipicu oleh minuman keras.

“Mudah-mudahan dengan peredaran miras di Kota Tasikmalaya ini bisa kita terus ditekan dan diantisipasi,” bebernya.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf menuturkan, peredaran miras di Kota Tasik ini agak sulit diawasi karena peredarannya selalu sembunyi-sembunyi.

“Yang jelas Miras itu di larang. Kita sudah ada Perda Tata Nilai, Perda Miras yang mengaturnya,” tutur Yusuf.

Ia menambahkan, peredaran miras memang sudah dilarang di Kota Tasik.

Miras juga banyak yang disalahgunakan, dengan alasan untuk menghangatkan badan tapi ujung-ujungnya mabuk juga.

“Saya berharap di Kota Tasikmalaya ini nol peredaran miras,” tambahnya.

Selain ribuan liter miras, dalam pemusnahan tersebut juga dilakukan pemusnahan petasan sebanyak 567 butir hasil razia beberapa hari ini.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.